Profesionalisme TNI Untuk Rakyat

Suara Melayu, Bengkulu – Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-73 di Lapangan Sport Center, Pantai Panjang Bengkulu, Jumat (5/10).

inspektur upacara, Danrem 041 Gamas Kol. Inf. Irnando Arnold B. Sinaga, sebagai inspektur upacara, yang di hadiri Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Coki Manurung, Walikota Bengkulu  serta tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan atraksi seni bela diri Yongmoodo dari para anggota TNI. Aksi teatrikal yang menceritakan perjuangan Mardjati atau yang dikenal dengan Ratu Samban.

“TNI telah melaksanakan fungsi – fungsi sosial yang luar biasa. Kita merasakan keberadaan TNI,  ketika kita ditimpa bencana, persoalan – persoalan konflik sosial, termasuk mengawal domokrasi. Luar biasa. Terimakasih untuk TNI selalu kuat bersama rakyat”,  tegas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dengan sinergi TNI bersama rakyat,  sesuai dengan tema yang diangkat “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat” jelas Rohidin, ini merupakan kekuatan bangsa, guna menjaga kedaulatan tetap terjaga dengan baik.

Danrem,  Kol  Inf  Irnando Arnold B. Sinaga mengungkapkan, peringatan HUT TNI Ke-73 ini, ada target yang harus dicapai oleh Korem 041 Gamas , yakni pembangunan Detasemen Zeni Tempur (Denzipur), guna mengantisipasi bencana yang dapat terjadi.

“Pembangunan Denzipur yang sedang dibangun ini, diharapkan Tahun 2019 sudah bisa. Termasuk Alutsistanya. Sehingga, ada persiapan jika di wilayah kita terjadi bencana. Kita sudah siap peralatan, terutama alat – alat berat yang ada di Densipur”,  jelas Danrem. (gmp)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.