Program SIMPEL Manjakan Pelayanan Masyarakat Benteng

BENGKULU TENGAH, beritaterbit.com – Penerapan Sistem Perizinan Elektronik (SIMPEL) yang sudah diterapkan Dinas PMPSTP Kabupaten Bengkulu Tengah memudahkan pelayanan bagi masyarakat untuk mengurus Perizinan online.

Endang Sumantri, Kepala Dinas PMPSTP Kabupaten Bengkulu Tengah, mengatakan bahwa penerapan SIMPEL ini gunanya memanjakan masyarakat dalam mengurus perizinan.

Selain itu, Kata Endang Sumantri, masyarakat bisa membuka situs Aplikasi yang sudah di sediakan dari DPMPSTP Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Dengan SIMPEL, Pelayanan masyarakat dan publik juga mudah dan cepat dalam membuat perizinan dan masyarakat cukup di rumah juga bisa mengurus perizinannya,” ungkap Endang Sumantri.

Lanjut Endang Sumantri, untuk masalah jaringan Internet, pihaknya sudah bekerjasama dengan Telkomsel, jadi untuk jaringan kini tidak ada lagi masalah tinggal masyarakat saja mengakses aplikasi SIMPEL tersebut.

“Untuk mengurus dan membuat Perizinan baik itu perusahaan dan masyarakat, pihaknya DPMPSTP Kabupaten Bengkulu Tengah tidak dipungut biaya alias gratis,” Kata Endang.

“Yang jelas kami siap melayani masyarakat dengan mudah dan cepat sebab petugas kami sudah siap sumber daya manusia dan juga sudah mengikuti pelatihan di kementerian jadi petugas yang disiapkan sudah berkualitas dalam melayani masayarakat yang mengurus SIMPEL tersebut,” tutupnya.(CW)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.