Program STAR BPKP Tekad Semangat Untuk Membangun

Alumni Program State Accountability Revitalization (STAR) regional barat .

Bengkulu, SM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bentuk program beasiswa State Accountability Revitalization (STAR) bagi ASN bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Ini salah satu semangat membangun sistem pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi serta tata kelola keuangan yang efektif, efisien dan transparan.

“Program STAR telah berlangsung selama empat periode. Telah menghasilkan 196 alumni yang tersebar di kabupaten, kota. Terima kasih atas perhatian Bapak Rohidin Mersyah selaku gubernur yang sangat fokus mensupport program ini, untuk terus berkelanjutan”, ungkap Ketua IKA STAR,  Jono Antoni pada Seminar Alumni Program State Accountability Revitalization (STAR) regional barat di Ruang Pola Pemprov Bengkulu, Kamis(26/09.2109).

Pada kesempatan ini, para alumni IKA STAR regional barat berkumpul dan bersepakat dalam pencegahan korupsi pada wilayah kerja masing-masing.

STAR merupakan program inisiasi pemerintah, dalam mewujudkan penguatan akuntabilitas negara,  dikatakan Kepala Biro manajemen kinerja, organisasi, dan tata kelola BPKP RI Amdiveri Darma, khususnya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas fungsi pengelolaan keuangan dan pengawasan sektor publik, melalui penguatan lembaga, institusi pemerintah yang menjalankan pengelolaan keuangan dan pengawasan sektor publik.

“Program beasiswa STAR, merupakan inisiatif gubernur sebagai pemerintah daerah. ini bentuk upaya menanggulangi permasalahan keuangan di organisasi perangkat daerah (OPD), agar berkontribusi menciptakan sistem akuntabilitas keuangan yang bersih, efektif, efisien dan transparan.

Hal ini juga diakui Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, yang  hadir sebagai keynote speaker berharap,  program STAR BPKP terus berjalan. Sebab, keahlian yang dimiliki para tamatan program ini sudah teruji dan menghasilkan manfaat yang sangat besar bagi akuntabilitas keuangan pada setiap OPD.

“Alumnus BPKP sangat penting bagi kemajuan daerah, terutama komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan terbebas dari korupsi. Diharapkan, program ini terus berkelanjutan dan menghasilkan sumber daya yang berkompeten dalam mengelola keuangan daerah”, pesan Gubernur Rohidin. (mc)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.