Proses Penyaluran KKS di Pekon Bahway akan di Crosscheck

Suara Melayu Lampung Barat – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat, Drs Gison Sihite belum tahu ada masyarakat Pekon Bahwai  mendapatkan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Infonya, KKS itu di bagikan pemerintah sebagai penanda masyarakat kurang mampu, dan masyarakat Pekon Bahwai, Kecamatan Balik Bukit juga memperoleh itu sejak Tahun 2014 hingga masa berlakunya  Tahun 2019 mendatang.

“Saya malah justru belum mengetahui adanya Kartu KKS. Termasuk pihak mana yang membagikan kartu itu, sayapun belum tahu. Nanti akan kami  Crosscheck dulu. Bisa saja dari kementerian langsung. Sebab itu,  pihak kantor Pos mengetahui adanya kartu itu”, jelas Gison,  Senin.

Bagi masyarakat penerima KKS diharapkan, agar tetap bersabar dan menyimpan KKS ini. Sebab nantinya bagi masyarakat penerima KKS, outomatis menerima Bantuan Beras Sejahtera (Rastra ), akan secara langsung mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

“Jadi disimpan saja kartu tersebut, sebab nantinya akan cek melalui  nomor registrasi yang ada pada kartunya”,  kata Gison. (SKR)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.