Provinsi Bengkulu Akan Punya Pabrik Beton

Gubernur Bengkul;u dan Dirut PT. Pasoka Sumber Karya.

Bengkulu, SM – Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan kerjasama dengan PT. Pasoka Sumber Karya,  anak perusahaan PT. Semen Padang Group.. Ini dalam rangka pembangunan Bacthing Plant atau Pabrik Beton.

Penandatanganan  antara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dengan Direktur Utama perusahaan, Hari Utama dilaksanakan di ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, dihadiri  pejabat  teras keduabelah pihak., Senin (15/04) lalu.

Koordinasi akan terus dilakukan hingga pembangunan Batching Plant  terwujud. Model kerjasama ini, Kata Hari Utama,  dengan sistem bagi untung  (Sharing Profit) antara Pemerintah Provinsi Bengkulu,  PT  Pasoka Sumber Karya dan pihak ke tiga. “Semua komponen pembangunan batching plant, dijadikan objek dalam kerjasama sharing profit”, kata Hari Utama, usai penandatangan MoU.

Soal lahan yang ditawarkan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk di bangun Batching Plant, di area samping Kantor BPPMHP dan di Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu. “Sedangkan sumber bahan baku berupa batu split,  akan diambil dari daerah Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara”, jelasnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, MoU ini sangat penting karena merupakan payung hukum yang mengikat kedua belah pihak untuk memulai kerjasama.  “Saya ingin dalam perjanjian kerjasama nanti,  diikat dengan clausula. Misalnya, jika dalam satu tahun tidak ada progress yang signifikan maka demi hukum perjanjian kerjasama itu jadi batal”,  tegasnya.

Lebih baik kita hitam-putih dahulu. Asim asam itu lebih baik, karena saya tidak ingin disandera dengan MoU. “Hal itu untuk kebaikan kedua belah pihak”, kata  gubernur. (mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.