Provinsi Bengkulu Bantu Rp 1,4 Miliyar Untuk Palu

Plt Gubernur Tinjau Lokasi Terdampak Bencana Gempa di Palu .

Palu, SM – Pemerintah Provinsi Bengkulu serahkan bantuan sosial kemanusiaan SenilaiRp 1,4 Milyar  untuk masyarakat  Palu, Sulawesi Tengah yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami, Rabu (28/11).

Sebelumnya, Plt  Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang didampingi rombongan langsung tinjau daerah Petobo, salah satu daerah terparah akibat gempa bumi 7,5 SR dan tsunami pada 28 Oktober 2018 lalu di Kota Palu Sulawesi Tengah.

Selain Petobo, Perumnas Balaroa juga disambangi, karena termasuk daerah yang ditelan bumi, Sepanjang Pesisir Pantai Dupa yang terkena tsunami ketinggian air 10,9 meter,  dengan korban 2071 meninggal dunia. Terbanyak korban di Kota Palu Petobo dan Pesisir Pantai.

Bantuan sosial masyarakat Provinsi Bengkulu ini, antara lain diserahkan untuk pembangunan Puskesmas Pembantu (PUSTU), di daerah relokasi Petobo senilai Rp300 Juta. Untuk pembangunan ruang kelas SMPN 13 Kota Palu senilai Rp300 Juta. Untuk pembangunan TPQ Al-Hidayah, Kelurahan Layana Indah senilai Rp200 Juta dan pembangunan Masjid Al-Istiqaamah Kelurahan Lasoani snilai Rp600 Juta.

Peletakan batu pertama pembanguan Masjid Al-Istiqaamah dan pembangunan ruang kelas SMPN 13 Kota Palu lasngusng dilakukan dihadapan Walikota Palu, yang diwakili  Kepala Dinas Perhubungan dan Camat Mantikulore Kota Palu. (MC)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.