Provinsi Bengkulu Kondusif, Tetap Rukun dan Harmonis

Gubernur Bengkulu: Provinsi Bengkulu tetap kondusif dan harmonis.

Bengkulu, SM – Provinsi Bengkulu tetap kondusi.  Tetap dalam kerukunan beragama, berbangsa dan bernegara.  Pengaruh radikalisme dan vandalisme sudah teruji tidak berpengaruh di Bumi Rafflesia ini.

Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah menghimbau, masyarakat   jangan dan tidak terprovokasi dengan apa yang terjadi di Irian jaya dan papua.  Dia berharap keenyaman dan ketertiban  tetap selalu terjaga.

Sebagai warga negara Indonesia, gubernur berharap,  agar semua yang terjadi  seperti pembakaran dan  kerusuhan di daerah paling timur Indonensia itu cepat berakhir, dan menadapatkan solusi yang terbaik untuk kebaikan bersama untuk bangsa ini.

“Mahasiswa Papua yang ada di Provinsi Bengkulu, hingga hari ini kondisi tetap aman, harmonis di lingkungan kampus, termasuk di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Mereka terjaga, serta proses perkuliahan mereka dapat berjalan dengan baik. Ini merupakan jaminan saya sebagai Gubernur Bengkulu”.

Gubernur Rohidin menyampaikan, selama ini para pelajar dan mahasiswa papua, selama ini dekat dengan masyarakat Provinsi Bengkulu. Mereka aktif dalam kegiatan kepemerintahan dan kepemudaan yang ada. “Ingat tahun 2018, Perayaan Natal bersama  terpusatkan di Provinsi Bengkulu untuk Pulau Sumatera” jelasnya.

Keharmonisan  suku dan agama, seperti diketahui di Provinsi Bengkulu tetap terjaga. Tentunya, perlu ada upaya pencegahan dan diteksi dini.  Gubernur meminta segenap masyarakat Provinsi Bengkulu, untuk saling mengingatan,  memberikan pemahaman dan mengedukasi masyarakat kita dalam menyikapi kerusuhan dan pembakaran di Papua Irian Jaya.

Kita hindari itu semua untuk Bangsa dan Negara Indonesia. “Tentunya kita berharap,  berdoa, agar Provinsi Bengkulu tetap harmonis dan dapat terus melanjutkan pembangunan yang sedang digalakan saat ini”.

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.