Provinsi Bengkulu Optimalisasi Sumber Pangan

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahan alat pertanian.

Mukomuko, SM  – Optimalisasi sumber pangan di Provinsi Bengkulu, gencar dilakukan pemerintah daerah kabupaten, dengan melaksanakan program cetak sawah baru.

Untuk mendukuk itu, pemerintah menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada para petani, termasuk pendampingan yang harus dimaksimalkan melalui tenaga penyuluh pertanian.

“Ketika potensi lahan ini betul-betul kita gali, kita gunakan secara produktif. Maka yang maju itu Kabupaten Mukomuko dan Provinsi Bengkulu”,  jelas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah usai hadir pada monitoring kegiatan cetak sawah dan penyerahan bantuan alat mesin pertanian di Kabupaten Mukomuko, (23/02) lalu.

Optimalisasi kawasan sumber pangan utama masyarakat Bumi Rafflesia, salah satunya di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko, ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi tanggung jawab semua pihak, terutama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten melalu Dinas Pertanian atau saat ini juga disebut Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan.

Dijelaskan Gubernur Rohidin Mersyah, optimalisasi sumber pangan ini gencar dilakukan pemerintah daerah dengan melaksanakan program cetak sawah baru dan penyerahan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada petani. Selain itu, pendampingan juga terus dimaksimalkan melalui tenaga penyuluh pertanian.

“Ketika potensi lahan ini betul-betul kita gali, kita gunakan secara produktif, maka yang maju itu Kabupaten Mukomuko dan Provinsi Bengkulu.” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir pada Monitoring Kegiatan Cetak Sawah dan Penyerahan Bantuan Alat Mesin Pertanian di Kabupaten Mukomuko, (23/02), dengan luas lahan sawah 750 hektar di Sumber Makmur.

Kegiatan pertanian itu  membutuhkan investor yang mengolah hasil panen. Sehingga,  kualitas beras yang dihasilkan semakin baik dan harganya bersaing. (mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.