Provinsi Bengkulu Terbaik Ketiga Nasional

Gubernur berikan penghargaan kepada Kabupaten terbaik.

Bengkulu, SM – Pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu kini di atas rata-rata. Pengendalian inflasi di bawah rata-rata Se-Sumatera, pengangguran berada di posisi tiga terbaik nasional.

Ini dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019, yang  agendakan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020  Pemda Provinsi Bengkulu, disalah satu hotel  di Kota Bengkulu, Selasa (26/03).

“Ekonomi Provinsi Bengkulu sungguh sehat keadaannya. Pertumbuhan ekonomi kita berada di atas rata-rata provinsi yang ada di Sumatera. Kondisi makro seperti ini, menjadi modal penting untuk menggerakkan akselerasi perekonomian Provinsi Bengkulu. Semua yang ingin kita capai, tentunya harus mendapat dukungan dari pemerintah pusat, kabupaten dan kota Se-Provinsi Bengkulu, dukungan stageholder serta masyarakat”, paparya.

Menurut Irjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri M Hudori, juga menjelaskan melalui forum Musrenbang ini bisa dilakukan penajaman, sehingga bisa tercapai RKPD 2020. “Tema ini sejalan dengan tema nasional RKP  Tahun 2020,  yaitu peningkatan SDM untuk pertumbuhan berkualitas. Sehingga terwujudnya  Bengkulu  maju sejahtera, bermartabat dan berdaya saing”, jelasnya dihadapan bupati dan walikota Se-Provinsi Bengkulu. (mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.