Puncak Peringatan Bulan Bhakti Pancasila

Bengkulu beritaterbit.com- pemerintah Provinsi Bengkulu peringati hari puncak bulan bhakti pancasila yang di gelar di halaman depan rumah pengasingan Bung Karno tepatnya di jalan Anggut atas Kota Bengkulu sabtu,30/06/2018.

acara ini tampak juga di hadiri oleh Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo beserta jajarannya, serta ribuan peserta lainnya yang terdiri dari Forkopinda Provinsi Bengkulu.

sebelum memulai acara plt. Gubernur Rohidin Mersyah, sekjen mendagri, dan ribuan peserta lainya mengawali aktivitasdengan melakukan jalan sehat mengitari jalur jalan anggut atas.

dalam sambutannya Rohidin Mersyah ucapkan selamat datang kepada sekjen mendagri dan seluruh jajaran.

“saya atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat datang kepada pak Sekjen kemandagri beserta seluruh jajaran yang sudah berkenaan hadir datang kebumi Raflesia Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini. Dan tentu bagi kami masyarakat Provinsi Bengkulu ditetapkannya Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah hari puncak bulan bhakti pancasila pada tahun 2018 ini merupakan, suatu bentuk penghormatan tersendiri dan rasa cinta kita terhadap sejarah yang ada di Provinsi Bengkulu,” ucap Rohidin.

Rohidin Mersyah juga mengajak Pemerintahan Provinsi Bengkulu dan masyarakat Bengkulu maknai hari bulan bhakti pancasila.

“Mari kita maknai hari bulan bhakti pancasila ini secara positif dan dan betul-betul mendalam, dalam hati nurani kita bersama. Bila pancasila harus betul-betul menjadi sebuah nilai idealogi pemersatu, sekaligus mengikat rasa kebersamaan sebagai anak bangsa dan yang jauh lebih penting dari itu akan semakin menjamin eksistensi kedaulatan sehingga bangsa kita betul-betul jaya dimata dunia berdaulat secara ekonomi, berdaulat secara politik, dan keberagaman yang kita miliki menjadi kekayaan yang membanggakan bagi Provinsi Bengkulu dan Indonesia secara keseluruhan,” tambah Rohidin.

Di lain sisi Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo mengucapkan terima kasih kepada plt. Gubernur dan pemerintahan Provinsi Bengkulu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada plt gubernur, Walikota dan seluruh jajaran SKPD yang telah bekerja sama, bahu-membahu dan saling melengkapi sehingga acara ini telah dapat dilaksanakan sesuai jadwal waktu yang telah ditentukan,” ucap Hadi Prabowo.

Acara ini juga di meriahkan dengan pertunjukan beberapa tarian daerah, kemudian dilanjutkan dengan mengenal sejarah rumah kediaman waktu pengasingan Bung Karno sekaligus nonton bersama Film sejarah pengasingan Bung Karno. (ADV/TONI)

 

 

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.