PW APMI Provinsi Bengkulu Dilantik Untuk Kemajuan Daerah

Suara Melayu, Bengkulu – Pengurus Asosiasi Profesi Multimedia dan Komputer (PW APMI) Provinsi Bengkulu,  periode 2018-2023 resmi dilantik. Asosiasi ini diharapkan  dapat berkontribusi dalam kemajuan daerah lewat dunia digital.

APMI adalah sebuah himpunan penyelenggara multimedia,  yang bertujuan untuk mengembangkan industri multimedia melalui pengembangan broadband dan industri creative digital.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan,  kehadiran asosiasi ini menambah keragaman. Daerah ini sedang beranjak maju   mengikuti perkembangan zaman di era digital.

“Kemajuan teknologi menuntut kita agar menyesuaikan diri pada masa sekarang. Asosiasi ini semoga dapat berkontribusi dalam kemajuan daerah lewat dunia digital”,  harap  Hamka saat menyaksikan pelantikan PW APMI di Aula Dekanat FKIP Unib, Senin(13/8)

Semua pihak harus saling bahu membahu memajukan daerah jelas Hamka. Pihak pemerintah dan akademisi merupakan satu kesatuan. Filosofi Lidi, jika hanya menjadi lidi tentu tidak kuat untuk menjadi sapu. Namun jika sudah bersatu menjadi sapu lidi, tentu akan lebih kuat.  “Bimtek ini berhasil,  jika tujuannya jelas dan dilaksanakan kedepan untuk kepentingan kemajuan daerah”, ungkapnya

Sudarwan Dani,  Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu  menyampaikan,  kegiatan ini jangan hanya bersifat seremonial. Perlu ada aksi kedepan,  agar ilmu yang didapatkan berguna untuk kemajuan daerah dan bangsa.

“Pelatihan seperti ini sering dilakukan,  namun kadang peserta yang ikut hanya sekedarnya. Perlu keseriusan,  agar ilmu yang didapat teraplikasi dengan baik”, jelas Sudarwan (gmp).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.