Ramai, Kirab Bendera Pecahkan Rekor Muri

Suara Melayu, Bengkulu – Ada 13 ribu lebih peserta kirab bendera Sang Saka Merah Putih  mengetarkan patriotisme anak bangsa di Kota Bengkulu. Mereka berasal dari ASN dan pelajar, sesak padati sepanjang  Jalan Protokol Kawasan Suprapto hingga Lapangan Merdeka Kota Bengkulu  sebagai titik finis.

Ini digelar dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan  RI Ke- 73. Kali ini Provinsi Bengkulu pecahkan Rekor Muri kirab bendera terbanyak sepanjang sejarah.

Ada isak haru kirab bendera yang mengambil  start rumah kediaman  ibu negara pertama Indonesia, Fatmawati Soekarno, Sang Penjahit Bendera Merah Putih pada 73 tahun silam.

“Kita awali dengan kirab Bendera Merah Putih dari Rumah Ibu Fatmawati sampai Lapangan Merdeka. Ini simbol yang ingin kita bangun. Menanamkan semangat patriotisme, mengangkat nama Pahlawan Nasional  Ibu Fatmawati”  ungkap Gubernur Bengkulu  Rohidin semangat.

Ibu Fatmawati pelopor penjahit Sang Saka Merah Putih, yang kini  menjadi simbol kedaulatan bangsa. Ini yang kita tanamkan pada genarasi muda, khususnya generasi muda Bengkulu”,  ungkap Gubernur Bengkulu  Rohidin semangat. (gmp/ADV)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.