Riuh Masyarakat Kaur, Jalan Tanjung Iman Hingga Perbatasan Dibangun

Gubernur Rohidin saat penandaan batas jalan di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Kaur, SM – Masyarakat Provinsi Bengkulu di pedesaan, akhirnya tahu sosok Gubernur DR H Rohidin Mersyah, yang selama ini mereka hanya melihat di televisi ataupun di mass media saja. Ternyata, meskipun dengan basic intelektual mempuni, tak seperti yang dibayangkan.

Tak tampak roman serius seperti saat dia menghadiri acara-acara formil. Komunikasi lancar, selayaknya masyarakat biasa. Hal itu terkuak tatkala Gubernur Rohidin melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Kaur, Tak hanya kaum bapak, para ibu-ibu juga dapat berjabatan tangan. Bahkan minta foto bersama dengan mengunakan telepon selularnya. Suasana ke keluargaanpun langsung terjalin tanpa batas antara gubernur dan masyarakat, Jumat (23/08/2019).

Gubernur memaparkan kepeduliannya terhadap pembangunan di Kabupaten Kaur.

Kunker selama dua hari itu, seperti biasanya, gubernur di dampingi pejabat teras provinsi dan beberapa Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Bengkulu, didampingi Wabub dan para pejabat Kabupaten Kaur.

Saat ditanyakan program gubernur untuk pembangunan Kabupaten kaur, dijelaskan, Pemerintah Provinsi Bengkulu kan terus menyelesaian pembangunan jalan, mulai dari Tanjung Iman, Muara Sahung terus Air Tembok hingga perbatasan Sumatera Selatan. Pekerjaan itu akan dilaksanakan Tahun 2019 ini, melalui Anggaran APBD 2019. Mendengar itu, riuh apresiasi masyarakat yang memang besar harapannya atas jalan poros tersebut.

“Saya pastikan empat jalan poros utama Provinsi Bengkulu itu akan selesai. Pembangunan Gapura di tiap perbatasan juga akan dilakukan, yang memiliki ciri khas kita, yakni Kain Besurek. Ini Supaya orang masuk takjub melihatnya” kata Gubernur. (ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.