Rohidin Ajak Pelajar Provinsi Bengkulu Manfaatkan Peluang di IPB

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir di Kongres PSL IPB.

 Jakarta, SM – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,  berharap  pelajar  Provinsi Bengkulu dapat memanfaat peluang  yang di buka oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) yang melakukan berbagai terobosan dunia pendidikan.

Apalagi  IPB masuk 100 peringkat Perguruan Tinggi terbaik dunia, yang punyai program perekrutan calon mahasiswa melalui jalur Ketua OSIS. Ini jelas Rohidin, sebagai upaya mempersiapkan insan berilmu. Upaya persiapan  pemimpin yang memahami pengelolaan sumberdaya dan lingkungan.

Harapan Rohidin Mersyah pada pelajar  Provinsi Bengkulu ini, saat hadir di kegiatan Himpunan Alumni Program Studi Pengelola Sumberdaya Alam dan Lingkungan Institut Pertanian Bogor (PSL IPB), di Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta.

Kegiatan dengan ada dua agenda, yakni seminar ilmiah nasional dan kongres II HA PSL IPB itu menurut Rohidin, menjadi ajang silaturrahim, sekaligus mengupdate pengetahuan. Apalagi dirinya alumnus IPB.

“Saya ikut seminar, ‘ngecas’ pengetahuan soal inovasi-inovasi terkini sambil silaturahmi. Rektor IPB tadi membuka, dan paparkan perkembangan kampus IPB. Kalau soal kongresnya, sebagai alumni, saya ikuti saja hasilnya”, ujar Rohidin  usai seminar bertema  Perhutanan Sosial,  Jumat (09/11/2018).

Dijelaskannya, secara teori mungkin kita tahu teori lingkungan. Namun sebagai pengambil kebijakan, tentunya ada pertimbangan sisi lain. Makanya pengetahuan ini perlu terus di-update juga. Biar kita tahu apa inovasi terkini, yang kemudian mungkin saja bisa kita terapkan di Provinsi Bengkulu. (MC)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.