Rohidin Berharap Ada Perbaikan Badan Publik

Suara Melayu, Bengkulu –  Anggota Komisi Informasi Provinsi Bengkulu, periode 2018-2022 dilantik oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu (19/09). Pelantikan di Gedung Serba Guna Sekretariat Pemerintah Provinsi Bengkulu,  disaksikan Ketua KIP Pusat, Gede Narayana serta unsur badan publik.

Rohidin berharap,  aktifnya Komisi Informasi Provinsi dapat memberikan perbaikan badan publik. “Tentunya inovasi dalam mengedukasi, termasuk monitoring dan evaluasi secara berkesinambungan oleh Komisi Informasi, untuk mendorong perbaikan badan publik. Sehingga dari waktu ke waktu, ada kemajuan. Apa bedanya ada KIP atau tidak, itu harus bisa dirasakan”, tegas Rohidin dalam sambutan, usai pengambilan sumpah lima komisioner.

Keterbukaan informasi publik serta kanal-kanal interaksi masyarakat yang disediakan oleh pemerintah, dapat mendorong partisipasi masyarakat, dakam pembangunan. Komisi informasi sendiri mempunyai fungsi menjalankan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik dan peraturan pelaksanaannya. Termasuk menetapkan petunjuk teknis layanan informasi dan menyelesaikan sengketa, melalui mediasi dan atau adjudikasi.

“Serah terima jabatan, bukan hanya penyerahan laporan aset. Tetapi pada pokok-pokok tugas fungsi dan wewenang. Apa capaian yang telah diraih untuk bisa diteruskan, apa masalah yang harus segera diselesaikan, dokumen mana yang ditindaklanjuti. Selamat bekerja kepada Anggota KIP. Semoga amanah menjalankan tugasnya”, kata Rohidin.

Berdasarkan surat Ketua DPRD Provinsi Bengkulu nomor  160/556.3/DPRD-I/2018 tanggal 25 Juni 2018 tentang Penyampaian Hasil Uji Kepatutan Dan Kelayakan Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Bengkulu Periode 2018-2022,  maka ditetapkan lima nama anggota, dengan keputusan Gubernur Bengkulu Nomor Q.420.DKS Tahun 2018. Berikut nama anggota KIP Bengkulu:

  1. Drs. Murdan Lair, S.H
  2. Tri Susanti, S.H
  3. Mona Anggraini, S.Pt
  4. Albert Setya Jaya, S.E
  5. Rosman Effendi, B.Sc., S.Sos., M.M (ADV/rilis)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.