Rohidin: Ilmu Bisa Mengubah Masa Depan dan Peradaban

BeritaTerbit, Bengkulu – Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah apresiasi diselengarakannya kegiatan  Sosialisasi Kuliah Mandiri ke Luar Negeri, di Gedung Serba Guna (GSG) Sekretariat Provinsi Bengkulu, Selasa (28/08).

Sosialisasi seperti jelas Rohidin,  sangat tepat disampaikan kepada para siswa-siswi SMA sederajat di Kota Bengkulu. Sehingga, mereka  semakin semangat belajar, untuk meraih cita-cita.  Apalagi kuliah ke luar negeri hingga saat ini masih sangat menggiurkan dikalangan remaja.

Ini upaya menciptakan generasi milenial Bengkulu yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Dengan ilmu kata Rohidin, bisa mengubah masa depan dan peradaban. Dengan ilmu bisa membuat seseorang terbang tinggi menggapai apa yang diinginkan.

 

“Ilmu itu merupakan barang ajaib. Ibaratnya, kalau kita punya harta banyak, kita akan repot untuk menjaganya. Tapi kalau punya ilmu banyak, ilmu yang akan mengamankan dan menjaga kita”,  papar Rohidin Mersyah.

Sementara penggagas Program Bintang Menjemput Bintang (BJB) Hermen Malik mengatakan,  yang perlu dilakukan oleh generasi milenial atau generasi Z bangsa ini, khususnya para pemuda Bumi Rafflesia adalah menkonstruksi ilmu (Contruction knowledge). Bukan hanya menerima ilmu (Transform knowledge).

Karena,  di negara-negara besar seperti di Negara Jerman dan Inggris, para pelajar disana saat ini, lebih banyak melakukan penelitian atas beberapa ilmu yang didapat. Sehingga, ilmu-ilmu terapan yang berhasil dikolabirasikan, menjadi pengetahuan baru untuk menciptakan faktor pendorong majunya teknologi dan peradaban.

“Jadi dengan program ini, anak-anak Indonesia khususnya di Bengkulu, harus bisa menkonstruksi yang dipelajari, untuk pembangunan negeri ini. Sangat berbeda dengan pembangunan di negara-negara Eropa”, papar Hermen Malik, mantan Bupati Kaur 2010-2015. (gmp)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.