Rohidin Mersyah Resmikan Gardu Induk Pulau Baai

Bengkulu beritaterbit.com- Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmikan gardu induk 150 kv kapasitas 2×60 MVA pulau Baai di Desa Padang Ulak Tanjung Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah selasa, 08/05/2018.

Peresmian yang dihadiri oleh sekitar 300 tamu undangan ini tampak juga di hadiri oleh wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Priyadi dan beberapa kepala pengusaha yang ada di Provinsi Bengkulu.

Pembangunan gardu induk ini sudah cukup lama terhitung sejak tahun 2013 dengan anggaran PLN dimana total anggaran sebesar 230M, gardu induk yang terdiri dari dua travo masing-masing berkapasitas 60 MVA dan panjang transmisi sepanjang 90 kilometer skuit atau 152 Power. Di dalam pembangunannya sejak tahun 2013 sampai 2014 cukup lancar namun, di tahun 2014 sampai pertengahan tahun 2016 terkendala dengan pembebasan lahan, akhirnya pihak PLN mengajak pihak Pemprov Bengkulu dan seluruh kompunen masyarakat untuk bekerjasama dan akhirnya proyek tersebut dapat diselesaikan.

Dalam sambutannya plt gubernur ucapkan terimakasih kepada pihak PLN dan instansi yang terkait.

“Terimakasih kepada pihak PLN dan seluruh instansi yang terkait yang ikut serta dalam pengerjaan gardu induk pulau Baai ini dimana pengerjaannya dari tahun 2013 yang lalu telah diselesaikan dengan baik. Kalau kita lihat dari sisi rasio elektrocity nya Bengkulu ini tinggi kalo dibandingkan dengan provinsi tetanggannya,” ungkap rohidin.

“Sekarang pada posisi tahun 2018 Provinsi Bengkulu tinggal 12 desa lagi dari 1431 desa di Provinsi Bengkulu yang belum teraliri listrik, dan kita sudah punya target dengan GM PLN sumbagsel dan Manager PLN Bengkulu dalam rangka ulang tahun emas Bengkulu tahun 2018 ulang tahun yang ke 50 akan kita loncing Bengkulu menyala, artinya 100% dari 1431 desa di Provinsi Bengkulu teraliri listrik,” tambah Rohidin.(ADV/TONI)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.