RSKJ Soprapto Diusulkan Naungi Lima Provinsi di Sumbagsel

Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek.

Jakarta,  SM – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah audensi dengan Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek, Kamis (8/8) di Jakarta, untuk mengusulkan Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu, jadi pusat layanan unggulan (Center of Exellence).

Nantinya RSKJ yang ada di Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu ini, akan menaungi lima provinsi di Sumatera bagian Selatan.Statusnyapun akan dialihkan ke Kementerian Kesehatan RI. Bukan diawah Pemerintah Provinsi lagi. Ini dikatakan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah usai audensi.

Menkes RI dan Gubenur Bengkulu.

RSKJ Soeprapto  Provinsi Bengkulu, merupakan satu-satunya Rumah Sakit Khusus Jiwa yang ada, dari lima provinsi di Sumatera bagian Selatan, Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Jambi.

“Harapan saya dengan pola begini,  bisa dijadikan Center of Exellence terkait dengan Rumah Sakit Jiwa. Tetapi harus ada perhatian pemerintah pusat yang lebih, agar rumah sakit jiwa ini menjadi cakupan layanan lima provinsi di Sumatera bagian Selatan”, harapan gubenur.

Mungkin RSJK bisa menjadi rumah sakit regional atau sesuai harapan diambil pemerintah pusat dengan cakupan layanannya bisa lebih luas. Hal ini disambut baik Menteri, yang akan membentuk tim khusus, guna  membuat kajian – kajian teknis. Sehingga secara prosedur, bisa dijalankan dengan baik. (mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.