Rusak Pekarangan, Warga Perumas Ujung Karang Sandera 1 Ekor Kerbau

BENGKULU TENGAH, beritaterbit.com – Warga Perumnas Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu, Minggu malam di hebohkan dengan hewan ternak kerbau masuk ke kawasan perumahan dan merusak pekarangan rumah warga sekitar, sehingga pagar dan kotoran kerbau ini mengganggu warga tersebut.

Hewan ternak kerbau ini bukan kali ini saja masuk ke lingkungan perumnas ujung karang tetapi hampir setiap malam hewan ternak ini masuk dan merusak pekarangan rumah warga, yang ada di perumnas ujung karang.

Wahyu selaku Kepala Dusun Ujung Karang mengatakan warga sudah lama dihebohkan hewan ternak kerbau ini setiap malam karena jika hewan ini ini tidak pulang kekandangnya, hewan kerbau ini masuk ke perumnas, sehingga perumnas ini jadi kandang hewan ternak kerbau dan merusak pekarangan warga sekitarnya.

“Karena warga perumnas kesal dan selalu heboh dengan hewan teenak kerbau ini, maka warga sandra hewan itu dengan mengikatnya di pohon sampai pemilik hewan ini datang,” ungkap Wahyu, Senin (07/05/2018).

Selain itu, Wahyu, meminta kepada pemilik hewan ini bisa menjaga ternaknya jangan sampai hewan ternak ini merusak warga ujung karang.

“Kami akan laporan hewan ternak ini kepada dinas terkait, jika masih hewan berkiaran di rumah warga perumnas ujung karang, maka hewan ini akan kami sita lagi sehingga hewan ini tidak menggunggu lagi warga tersebut,” kata Kadun Ujung Karang.

Lanjutnya, akibat hewan ini sering masuk ke kawasan perumnas ujung karang, warga juga merasa tidak nyaman karena selain takut warga keluar rumah saat malam hari dan pekarangan seperti pagar depan rumah juga rusak apalagi kotoran hewan itu juga merusak pernafasan warga sekitar.

“Bila surat tidak di indah oleh pemilik ternak maka kami akan bawa ini ketingkat yang lebih lagi untuk menindak kelanjutan surat teguran kami untuk pemilik ternak tersebut,” Demikiannya.(CW)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.