Sahabat Tagana Untuk Bengkulu Dikukuhkan

Penyerahan panji pataka .

Bengkulu, SM  –  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kukuhkan   Sahabat Tagana Masuk Sekolah (Tagana) Se-Kota Bengkulu, mengingat daerah ini rawan bencana dan antisipasi cegah dini, Rabu (4/9) di lapngan SMAN 4 Kota Bengkulu.

Antisipasi cegah dini,  membangun kesiap siagaan menjadi hal yang sangat penting. Dengan Sahabat Tagana, diharapkan dapat mengenalkan teknis-teknis dalam penganggulangan bencana kepada para pelajar, guna meningkatkan kesiap siagaan khususnya didalam keluarga.

“Selama ini kita melakukan program simulasi di tengah-tengah masyarakat umum. Tapi ketika ini dilakukan di sekolah, saya berfikir ini lebih sistematis. Karena nanti mereka akan menjelaskan kepada keluarga dan lingkungan mereka sendiri”,  jelas gubernur saat

melantik Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Kota Bengkulu yang berjumlah 100 pelajar. Baik SMA dan SMP sederajad yang ada di Kota Bengkulu. (ck/mc)

SANS diharapkan dapat menjadi contoh serta memberikan edukasi kepada teman sebaya mereka tentang antisipasi bahaya. Termasuk soal pemahaman akan Narkoba. Terlebih jika mengetahui ada teman mereka yang menggunakan Narkoba, agar segera melapor kepada pihak terkait.

Gubernur Rohidin pun merasa prihatin dengan persoalan Narkoba yang sudah sangat kritis, apa lagi generasi muda merupakan aset terpenting bagi kemajuan bangsa.

“Agar dapat terdeteksi siapa yang menggunakan Narkoba, kalau bisa dilaporkan ke pemerintah,  agar bisa dilakukan program rehab. Mereka ini sesungguhnya adalah korban dari peredaran gelap Narkoba ini,” jelas Gubernur Rohidin yang berkesempatan memberikan secara langsung bantuan Operasional Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) senilai Rp 10 Juta, didampingi Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kadis Sosial Iskandar ZO, Kadis Dikbud Budiman Ismaun, Kadis Kesehatan Herwan Antoni  dan  Ketua SANS Provinsi Bengkulu Dedi Haryadi(ck/mc)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.