Sample Produk Terbaik Provinsi Bengkulu di Dekranasda

Peresmian Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)Provinsi Bengkulu.

Bengkulu, SM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)Provinsi Bengkulu  tampilkan produk terbaik. Ini merupakan produk kabupaten dan kota, sebagai sample, agar masyarakay tahu.

“Jadi jika orang datang ke Bengkulu, ketika dia mampir ke Dekranasda,  mereka  sudah melihat semua produk Bengkulu. Yang ditampilkan adalah produk terbaik dari kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu”,  jelas Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Dekranasda  yang gedungnya baru diresmikan ini,  harus mampu dikelola oleh masing – masing kabupaten, kota secara produktif. Dimana produknya memang bagus, sesuai dengan selera pasar. Selain itu harus ada tenaga pemasaran,  yakni karyawan yang profesional.  Ini kata  Rohidin Mersyah  saat didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu,  Derta Wahyulin Rohidin saat peresmian Gedung Dekranasda di Lingkar Barat  kota Bengkulu, Sabtu (17/11).

Rohidin berharap, kemasan packagingnya untuk tiap produk harus bagus, serta menghidupkan event yang ada di lokasi. Baik melalui pentas budaya dari masing – masing daerah atau kreasi menu dari masing–masing Ormas perempuan yang ada.

“Jika siklus ini terus, misal pemusik lokal ditampilkan, para pelukis lokal ditampilkan, ini bisa jadi pasar seni. Anjungan ini pasti hidup”,  jelas Rohidin. (MC)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.