SANS Perang Terhadap Narkoba

Bengkulu, SM – Keperihatinan terhadap maraknya peredaran Narkoba dikalangan remaja, kini menjadi perhatian Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah.

Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Provinsi Bengkulu dibentuk. Satgas ini diharapkan dapat mencegah peredaran Narkoba kepada generasi muda, terutama  dikalangan pelajar. Kegiatan Training of Trainer (TOT) SANS Se-Provinsi Bengkulu, Sabtu (28/9) di GSG provinsipun digelar.

Topan Apriansyah, salah satu peserta asal Kabupaten Kaur, tekad mendukung kegiatan yang dipelopori gubernur. Remaja katanya, sekarang sangat rentan terhadap bahaya Narkoba. Tekad ini mendapat dukungan, apresiasi dari Ketua SANS Provinsi Bengkulu, Dedi Haryadi.

Gubernur yang menjadi narasumber berharap, para peserta yang mengikuti kegiatan ini  dapat menularkan semangat anti Narkoba kepada teman, maupun keluarga mereka. Disamping itu, semua elemen harus berkolaborasi menyuarakan perang terhadap Narkoba.

“Sengaja kita laksanakan dikalangan siswa, agar mereka bisa menjadi trainer. Jadi tidak saja mentraining dirinya saja, tetapi juga bisa menjadi trainer untuk kawan-kawannya”, jelas gubernur yang menyaksikan penandatanganan MoU antara SANS Provinsi Bengkulu Dengan PT Penerbit Erlangga, tentang Pencegahan Narkoba di lingkungan sekolah, pada kegiatan yang diikuti 638 peserta dari seluruh kabupaten, Kota Se-Provinsi Bengkulu (mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.