Sat Pol PP Provinsi Lakukan Bukan Tusi, Untuk Kenyamanan dan Kebersihan

Sat Pol PP Provinsi lakukan pembersihan lokasi utama Porwil X.

Bengkulu, SM – Perhelatan Porwil X Se-Sumatera 2019 tinggal 18 hari lagi, jelang pembukaan tanggal 2 Oktober malam oleh Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah. Tiap SKPD dan OPD provinsi ambil peran masing-masing. Termasuk Satuan Polisi Pramong Praja (Sat Pol PP) Provinsi Bengkulu.

Hari ini, tampak Sat Pol PP provinsi tampak ambil andil bersih-bersih lokasi utama Porwil di areal Sawah Lebar Kota Bengkulu. “Inikan merupakan perhelatan kita bersama dan untuk Provinsi Bengkulu. Tak mesti tugas dan fungsi biasanya kita lakukan, tapi bersih-bersih lokasi salah satu andil untuk kenyamanan tamu kita”, kata Murlin Hanizar yang di temui saat sedang memungut sampah.

Ka Sat Pol PP bakar sampah.

Ini tentunya pemandangan unik, meskipun itu bukan tugas dan fungsinya (Tusi), saat masyarakat melihat Ka Satpol PP turuntangan secara langsung  mengerahkan  satuannya untuk membersihkan dan merapikan sampah yang berserakan disepanjang Pagar Stadion Semarak Bengkulu.

Aksi yang dilakukan Sat Pol PP ini cukup beralasan, apalagi  lokasi ini banyak pedagang musiman, termasuk pedagang durian yang acap mangkal hingga larut malam.

“Selain bertugas sebagai pengamanan,  kami juga bertanggungjawab dalam kebersihan dan kenyaman peserta dan pengunjung nantinya. Terlebih lagi lokasi utama kegiatan adalah di stadion dan GOR ini”, kata Murlin.

Target kami jelas Murlin, tidak hanya sampai di Stadion Semarak Bengkulu ini  saja. Tapi juga dibeberapa titik venue lokasi pertandingan lainnya, seperti kolam renang Raflesia di Pantai Panjang, Gedung Balai Buntar dan venue lainnya. “Kami dan kita  ingin Porwil X Se-Sumatera ini sukses. Bengkulu menjadi provinsi terbaik dalam pelayanan, kenyamanan dan ketertiban pelaksanaan kegiatan ini”, harapnya.(ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.