SDM Kesehatan Handal dan Berkualitas, Peningkatkan Derajat Kesehatan

BeritaTerbit, Bengkulu  – Menciptakan SDM yang handal dan berkualitas bidang kesehatan, dewasa ini terus dioptimalkan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Bengkulu, dengan menelorkan  lulusan terbaiknya ke tengah masyarakat.

Sidang Senat Terbuka Wisuda XXI Tahun Akademik 2017-2018, Poltekkes Bengkulu telah mewisuda 600 intelektual terbaik.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkes yang ada di daerah, telah memberikan pendidikan kepada masyarakat Bengkulu,  menjadi tenaga kesehatan yang  dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Bumi Rafflesia.

Kedepan,  tinggal meningkatkan kualitas dan kuantitas saja. Karena tenaga kesehatan di Bengkulu ini pada akhirnya terjadi peningkatan derajat kesehatan.

“Tentu setelah wisuda ini nanti,  pemerintah secara berjenjang , dan masyarakat itu pasti menunggu pengabdian lulusan terbaik Poltekkes Kemenkes Bengkulu, untuk masuk ke dunia kerja. Terjun ke tengah-tengah masyarakat”,  ungkap Plt Gubernur Bengkulu pada Sidang Senat Terbuka Wisuda XXI, Ahli Madya (D3) dan Sarjana Terapan (D4) Poltekkes Kemenkes Bengkulu,  Tahun Akedemik 2017-2018, di Auditorium Poltekkes Kemenkes, Rabu (15/18/2018).

Pudir I Poltekkes Kemenkes Bengkulu Eliana mengatakan, dengan capaian IPK 3,25 sebesar 83,16 persen dan lulusan tepat waktu 97,64 persen, hal ini sangat membanggakan. Capaian tersebut telah melampaui sasaran mutu dan indikator kinerja utama Institusi Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

Dengan capaian tersebut katanya , pihaknya  akan terus berupaya semaksimal mungkin,  menjadi Institusi terbaik,  mencetak tenaga kesehatan berkualitas. Ini untuk mendukung kompetensi mahasiswa.

Pihak  juga menjalin kerjasama dengan lahan praktik. Baik di dalam maupun di luar Bengkulu. Data Panitia Sidang Senat Terbuka Wisuda XXI Tahun Akademik 2017-2018 Poltekkes Bengkulu, 600 mahasiswa yang diwisuda terrsebut berasal dari Jurusan Keperawatan, Kebidanan,  Gizi, Analis Kesehatan, serta jurusan Kesehatan Lingkungan.

Sementara, lulusan dengan IPK terbaik diraih oleh 5 Mahasiwa dari 5 jurusan, yaitu:

-Selly Andini, IPK 3,98, dari Diploma III Kebidanan Curup

-Indah Permata Sari, IPK 3,83, dari Diploma III Analis Kesehatan

-Andica Chorentica, IPK 3,79, dari Diploma III Kesehatan Lingkungan

-Venia Indri Andica, IPK 3,78, dari Diploma III Kebidanan Bengkulu

-Asmi Atika, IPK 3,68, dari Diploma IV Kebidanan. (gmp)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.