Seabad TK ‘Aisyiyah Tetap Eksis Sesuai Zaman

Saat pemaparan oleh Marissa Grace Haque.

Bengkulu, SM-Keluarga meupakan  pondasi awal dalam pembentukan karakter pada anak. Ini korelasinya dengan Seminar Nasional yang di gelat Perwakilan Wilayah Aisyiyah bertema, “Peran Keluarga dalam perkembangan karakter dan perlindungan anak,  di Gedung Serba Guna Pemprov, Sabtu(21/9).

Dikatakan Ketua PW Aisyiyah Provinsi Bengkulu, Zurnawati,  saat peringatan 1 abad TK ‘Aisyiyah ini,  merupakan bentuk syukur, organisasi ini tetap eksis dam berkembang mengikuti perkembangan zaman. Terima kasih atas dukungan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dalam setiap kegiatan ‘Aisyiyah.

Seperti di oganisasi keagamaan lainnya,  Aisyiyah juga diberi porsi  oleh Gubernur Bengkulu. Organisasi ini telah hadir 1 abad dan telah memberikan kontribusi nyata,  Aisyiyah selalu berusaha menciptakan inovasi di setiap kesempatan, agar memberikan manfaat bagi umat.

Marissa Grace Haque tampil sebagai narasumber seminar menjelaskan, keluarga berperan besar dalam pembentukan karakter anak. Apalagi perkembangan zaman di era globalisasi ini sangat berpengaruh pada tumbuh kembang karakter anak, sehingga diperlukan perlindungan pada keluarga.

“Cita-cita kita tentu mewujudkan generasi yang berakhlak, cerdas dan pintar dimasa mendatang. Untuk itu, kita perlu cerdas membagi peran dalam keluarga sehingga anak merasa nyaman dan luwes terhadap kita”, jelas Marissa

Hal sama juga dikatakan  Gubernur Bengkulu,  Rohidin Mersyah. Ketahanan keluarga merupakan kunci mewujudkan generasi berkualitas di masa mendatang, dengan memposisikan  dengan baik peran bapak dan ibu dalam keluarga, supaya sang anak tidak salah didik.

“Peran bapak dan ibu dalam keluarga yang sangat pokok,  yaitu menanamkan karakter positif. Membangun semangat, rasa percaya diri, tanggungjawab. Semuanya tentu dilandasi nilai-nilai ajaran agama yang benar”, ungkap gubernur. (mc)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.