See Fast Motion Gubernur Rohidin

Gubernur. Rohidin Mersyah,

Inovasi, membangun dan melanjutan pembangunan yang sudah terprogram. Hal itu itulah yang kini dilakukan Gubenur Bengkulu DR H Rohidin Mersyah, yang definitif delapan bulan yang lalu, usai melepas sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu.

Gerak cepat (Fast motion) membangun Provinsi Bengkulu dilakukannya, sejak menjabat Pelaksana Tugas Gubenur hingga 10 Desember 2018 lalu. Ini mengingatkan masyarakat dengan Presiden RI ketiga,  Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng, saat berpacu dengan waktu, untuk kemaslahatan rakyatnya. “Melangkah tanpa tedeng aling-aling. Kepeningan masyarakat banyak, lebih utama dibandng  kelompok”.

Tak sedikit yang harus dipikirkan, dilakukan  Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah di provinsi kelahirannya ini.  Dalam waktu yang singkat, diri harus berbenah,  membangun hingga menata apa yang menjadi tugas pokok dam fungsinya  sebagai kepala daerah. Mulai dari sosial budaya, politik pertanian hingga penataan birokrasi dengan mengedepankan prinsip ASN yang tepat dengan posisi yang tepat (The right man on the right place) dengan menganut azas Man Jadda Wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh akan menuai hasilnya.

Dalam investigasi report  Suaramelayu.com,  kenapa saat  bicara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuat kita terkenang akan sosok BJ Habiie? Karena sikap dan tindakanya tak mau melakukan suatu pekerjaan yang tidak tuntas. Bila penganggarannya tanggung, lebih baik tunggu hingga dananya cukup.

Meskipun baru  delapan bulan definitif sebagai Gubernur Bengkulu, berbagai investor lokal dan manca negara terus di upayakan untuk berinvestasi di Provinsi Bengkulu, yang diluar negeri sebutan populer dengan nama Bencoolen Sumatra  Indonesia ini.

Potensi Provinsi Bengkulu yang berlimpah terus dipromosikan. Paling tidak dalam sebulan terakhir, Gubenur Rohidin Mersyah  melanglang buana mencari calon investor. Di Negara India misalnya, Gubenur Rohidin memastikan kesiapan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan  pabrikasi minyak goreng Sudevam Group, yang akan didirikan di Kabupaten Seluma. Termasuk para investor dibidang potensi lainnya.

“Kemaren saya cukup banyak bertemu dengan calon investor. Ada beberapa potensi investasi di Bengkulu yang coba kita tawarkan. Sektor pertambangan, infrastruktur, pertanian, termasuk potensi pariwista di Pulau Enggano”,  ujar Gubenur Rohidin dalam suatu kesempatan.

Gedung Balai Buntar sedang diremajakan.

Untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus dan  pengelolahan Pelabuhan Pulau Baai, Gubernur Rohidin optimis. Tentunya usai kajian yang matang. Termasuk pembangunan rel kereta api yang menghubungkan Kota Bengkulu-Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Dimana arealnya masih di Pelabuhan Pulau Baai. Potensi yang mempunyai prospek cerah inilah yang ditawarkan pada para calon  investor.

Pelabuhan di Provnsi Bengkulu yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, ditopang dengan kereta api sebagai penunjang transportasi, dirasa sangat stategis bagi para pengusaha yang bergerak di sektor pertambangan, khususnya batubara.

Belum lagi potensi  bahan Semen di Kabupaten Seluma serta  Ikan Tuna di Pulau Enggano. Dugaan adanya  potensi minyak bumi yang terkandung di perairan laut kawasan Bengkulu Selatan. Banyak hal disektor lainnya sesuai data dan fakta yang terhimpun. Hasilnya mengembirakan. para calon investor dari Negara India khususnya, yang tertarik untuk  datang melihat data awal dan melakukan  survey lapangan.

Para calon investor yang akan berinvestasi di Provinsi Bengkulu tentunya akan mendapatkan kemudahan, termasuk dalam pelayanan.  Provinsi Bengkulu ini memiliki pelabuhan dan bandara yang hanya berjarak sekira  15 menit dari pusat kota.  Pasokan energy listrik yang ada over suplay,  termasuk  jaminan kemudahan dalam mengurus perizinan.   Ini dapat dilihat pada investor sebelumnya dalam mendapatkan pelayanan. Semua itu kata  Gubenur Rohidin,  “untuk kemaslahatan dan kesejahteraan  masyarakat Provinsi Bengkulu”. Termasuk  pembangunan jalan Tol Bengkulu – Sumatera Selatan, dimana pengembangnya peroleh kemudahan. (ck)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.