Selamatkan Aset Pemprov Bengkulu

Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti.

Bengkulu,  SM –  Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu,  Nopian Andusti mengakui, barang milik daerah itu sangat rumit untuk ditertibkan. Itu butuh kerja keras pantang mundur untuk terus dikejar.

“Terkadang barang milik daerah, tapi rasa milik pribadi. Ini sangat sulit dan berat”,  ungkap Sekda  di Ruang Pola Setda Provinsi Bengkulu, (04/09/2019).

Upaya penertiban sekaligus penyelamatan terhadap aset-aset daerah terus dilakukan. In terugkap saat Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Inventarisasi Barang Milik Daerah Tahun 2019.

Sekda Nopian berharap, BPKD lebih gigih lagi melakukan penertiban, dengan upaya awal menginventarisir aset-aset beserta dokumen-dokumen pendukung. Sehingga aset yang belum sama sekali termonitor,  bisa masuk daftar aset untuk diselamatkan. “Saya masih yakin ada aset kita yang belum termonitor sama sekali. “Dulu memang belum rapi. Sehingga ini waktunya kita rapikan. Kita selamatkan”.

Dia mencontohkan Mess Mahasiswa di Bandung yang sampai saat ini, belum diketahui siapa yang membeli dan membangun. Sehingga  itu penting untuk diketahui, dicari bahkan jika perlu dikejar.

‘Krikil-krikil’ kecil ini bisa menjadi batu sandungan. “Jangan sampai ada masalah hukum dikemudian hari. Selamatkan harta ini. Ini harta rakyat. Harta pemerintah. Harga negara”. (ck/mc)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.