Seleksi Calon Sekda Kabupaten Benteng di Mulai

Peserta saat dihadapan para penguji

Benteng, SM – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah,  membuka kesempatan calon sekretaris daerah kabupaten. Sepuluh pejabat sebagai calon telah mempersiapkan diri dalam berkompetisi.

Sekretaris daerah merupakan jabatar strategis, dengan tugas membantu kepala daerah, dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah.

Calon seleksi sekretaris daerah Bengkulu Tengah ini, diadakkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Benteng, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).  Acara dibuka oleh Drs Hamka Sabri  M.Si yang juga tim penguji dan merangkap menjadi ketua panitia seleksi di salah satu hotel kota Bengkulu.(31/01/).

“Selanjutnya verifikasi berkas oleh tim seleksi. Tahapan selanjutnya, akan melakukan, pemaparan makalah, persentasi dan wawancara”, jelas Hamka.

Pelaksana tugas Kepala Dinas BKSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi mengatakan, seleksi ini dikuti oleh sepuluh peserta  dari pejabat eselon II di wilayah Kabupaten Benteng. Ada Nirzawan, SH. M.Si. H  Amirul SH M.M,  Dra Yulia Paridah  M.Si, Muzakir Hamidi, S.Sos M.M.  H Budiman Efdy, Drs Supawan, Durani S.Pi, Drs. H Fajrul Riski MM, Edi Hermansyah  Ph.D  dan Meizuar S.H.

Para peserta yang nantinya mengikuti seleksi, akan diambil lagi menjadi tiga besar. Hal itu berdasarkan keputusan bupati, yang menujuk langsung siapa yang dapat menjadi Sekda defenitif nantinya.

“Pada seleksi ini, ada lima tim penguji. Dua orang dari pihak provinsi, dua orang dari mantan pejabat dan satu orang lagi merupakan seorang dosen”, ungkap Apileslipi.(adv)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.