Selera Bawal Bakar Ala Kedai Abang Adek di Malabero

Ikan Bawal dibakar dengan tempurung kering.

Jika ke kota Bengkulu, jangan lupa singgah ke Pantai Malabero lalu singgah deh ke Kedai Bang Adek nyicipi ikan bawal bakar ala Kedai Bang Adek. Kita akan rasakan sensasinya, sembari nikmati keindahan pantai.

Biasanya pengujung bersama keluarga sebentar aja ngantrinya. Tak berapa  lama, hidangan ikan bawal menggugah selera siap disantap. Pokoknya ikan bawal bakar dengan bumbu racikan khusus, sembari menatap lautan lepas menambah selera makan kita,

Setiap hari, berbagai masyarakat  tampak menikmati berbagai  kuliner di Kedai Abang Adek yang berlokasi Jalur Wisata Pantai Panjang,  Kelurahan Malabero  Kota Bengkulu ini. Bahkan dari luar provinsipun acap kali berkunjung menikmati kuliner, yang salah salah satu menu andalan Kedai Abang Adek ini ikan bawal bakar.  Tentunya ada beberapa menu lainnya yang sama akan  menggugah selera kita.

Menu menggugah selera siap di hidangkan.

“Menu makanan dan minuman Kedai abang Adek di Pantai Malabero mantap”. Begitulah slogan yang acap kali terdengar dari para pengunjung kedai kuliner zaman dulu rasa kekinian ini.

Ikan Bawal Bakar Kedai Abang Adek kini jadi gunjingan para pencita ikan. Menu favorit  pengunjung yang ingin menikmati cita rasa kuliner Bengkulu ini tinggal pesan, ikan bakar segar beracik bumbu tradisional itupun tiba.

Kepulan asap tempurung atau batok kelapa kering menghantar wanginya aroma ikan berbaur bumbu dapur tradisional. Tentunya bukan soal berapa kocek yang haruis kita keluarkan , tapi rasanya menggugah sensasinya itu yang sulit dicari. Ikan Bawal berdaging tebal, renyah dan sedikit duri tulang ikannya.

Mari kita cicipin menu andalan ikan bawal bakar, salah satu menu favorit  di Kedai Abang Adek.  Bila ke Kota Bengkulu, melintas di Pantai Malabero, singgahlah ke Kedai Abang Adek. Bersantap ria sembari menatap indahnya Pantai Malabero bersama sanak keluarga, ‘ “Mari bumbum celebum’.

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.