Semalam di Ranah Minang Semarak Bengkulu

Semarak masyarakat minang di Bengkulu bersama Gubernur Bengkulu.

Bengkulu, SM- Semalam Diranah Minang di Bumi Rafflesia,  Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu. Ratusan masyarakat Minang, Sumatera Barat  gelar acara dengan permainan dan kesenian, Rabu (30/10/2019).

‌Acara yang diracik dengan  kegiatan seni dan permainan  KIM itu, dihadiri Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah bersama unnsur pimpinan DPRD Provinsi, termasuk  para tetua Minang, ninik mamak, bundo kanduang serta unsur pengurus Ikatan Keluarga Minang yang ada di Provinsi Bengkulu.

Sebelum acara di mulai, sempat terjadi antrian dan dorong-dorongan di pintu masuk Bala Raya. Masyarakat tampak berebut kupon permainan Kim, yang dibagikan secara gratis.  Untungnya ini tidak berkepanjangan dan tak terjadi kericuhan.

Kemeriahan  tampak terasa, saat beberapa  lagu minang dilantunkan, hingga permainan KIM digelar.

Sekedar mengingatkan, permainan KIM dengan hadiah, bila nomor kupon  kita disebutkan sesuai, sudah pernah ada di Kota Bengkulu sejak tahun 70-an.  Ditahun 90-an, permainan ini juga sempat hadir di Boom, Tapak Padri dan menari banyak pengunjung dari berbagai daerah. Hanya saja, saat itu berbagai elemen masyarakat sempat protes, karena permainan ini dianggap judi oleh sebagian masyarakat Bengkulu. (ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.