Semarak HUT RI Ke 73 dengan Lomba Tradisional

Suara Melayu, Bengkulu – Memyemarakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Provinsi Bengkulu gelar perlombaan  ala tradisional.

Perlombaan permaian tradisional dilakukan  seperti lomba terompa panjang,  dagongan,  tarik tambang serta balap karung ikut  memeriahkan acara di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (15/8/2018).

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang membuka perlombaan mengatakan,  olahraga tradisional sebagai wadah untuk mengenang semangat masa lalu dalam berolahraga.  “Marilah kita berlomba dengan semangat dan sportif,  untuk memeriahkan semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-73,. Jadikan momentum ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturrahmi”, jelas  Hamka Sabri.

Olahraga perlu dilakukan, agar tubuh selalu sehat dan bugar. Sebab kita selalu beraktifitas setiap saat. “Sehat itu mahal. Jangan sekali-kali meremehkan olahraga. Sekecil apapun itu pasti membuat kita sehat”.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Meri Sasdi yang bertindak Ketua Panitia Perlomban mengatakan, perlombaan ini sebagai ajang mempererat silaturrahmi serta menjaga persatuan dan kesatuan. “Lomba ini kita adakan untuk memperkuat koordinasi antar lini, agar sejalan dalam memajukan daerah”,  sebut Meri Sasdi.

Peserta lomba berasal dari  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Bengkulu  serta perwakilan dari Forkopimda Provinsi Bengkulu.(gmp)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.