Semarak Pembukaan Porwil X Se-Sumatera dengan Sentuhan Budaya Lokal

Pembukaan Porwil Xl Se-Sumatera di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Bengkulu, SM- Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X di buka dengan gebyar pertunjukan dan  kesenian. Stadion Sawah Lebar kota Bengkulu penuh sesak oleh masyarakat yang antusias, Sabtu malam (02/11/2019).

Perhelatan besar Provinsi Bengkulu ini dengan kemeriahan dalam tata panggung, gemerlap pecahayaan hingga  warna warni kembang api. Ratusan pemain Dhol mengiriki arak-arak jari-jari ikut memukau ribuan penonton stadion. Apalagi artis Ibukota Jakarta Virzha dan Citra Scholastika ikut menghibur dan meramaikan kemeriahaan pembukaan Porwil X ini.

Api Porwil X siap dikobarkan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali yang hadir mengatakan, ada kemungkinan Provinsi Bengkulu bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON), bila dilihat dari persiapan yang apik, matang pada pelaksanaan perhelatan Porwil ini.

Menpora berharap, pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui bidang olahraga, tetap memperlihatkan pergerakannya dan terus untuk dilakukan kedepannya.

“Pemerintah telah menetapkan program

Indonesia Maju dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. Olahraga adalah salah satu untuk mengembangkan SDM kita. Dengan olahraga, SDM akan sehat, bugar, berprestasi dan bisa berinovasi”, ujranya sembari mengatakan  dirinya baru petrtama kali berkunjung ke Provinsi Bengkulu ini.Olahraga adalah salah satu cara untuk pengembangan SDM kita. Dengan olahraga katanya, SDM kita bisa terus berinovasi dan berprestasi

Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah saat sambutannya mengatakan, terlepas dari keberhasilan opening ceremony yang ditampilkan,  bahwa setiap atlet yang berlaga dari tiap-tiap provinsi, merupakan pemenang dari provinsinya masing-masing.

Gubernur Bengkulu dan Menpora RI.

“Kita semua adalah juara. Alhamdulillah, Bengkulu masuk babak final melawan Provinsi Aceh, Besok kita saksikan laga final merebutkan medali emas untuk cabang olahraga sepak bola” kata gubernur.

Itu dikatakan gubernur, mengigat Provinsi Bengkulu telah meraih dua medali emas dan dua medali perunggu dari hasil pertandingan perdana, cabang olahraga Kempo. Untuk sepak bola, tim tuan rumah Probinsi Bengkulu menuju ke babak final melawan Provinsi Aceh besok, Minggu (o3/11/2019) dilangsungkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu (topik)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.