Seminar Nasional Enterpreneurship di Era Ekonomi Global

Membuka Wawasan Berwirausaha

Bengkulu, SM-Universitas Dehasen Bengkulu, Kamis, (17/06) kebali gelar seiar nasional tentang “Enterpreneurship dalam Era Ekonomi Digital” yang diikuti oleh para mahasiswa, alumni, pelaku bisnis, para dosen hingga masyarakat  peserta umum.

Seminar berlangsung di Aula Universitas Dehasen Bengkulu melalui zoom meeting, bekerja sama dengan the Bencolen Coffee Bengkulu dan dibuka oleh Rektor Universitas Dehasen Bengkulu,  Prof Dr Kamaludin S.E  M.M.

Rektor Unived mensuport di adakannya seminar. Karena ini akan  memberikan pengetahuan. Khususnya bagi mahasiswa Unived, untuk secara mandiri berwirausaha. Tentunya sesuai dengan visi Unived Bengkulu dalam menjadikan perguruan tinggi yang unggul di bidang kewirausahaan tingkat nasional.

Ini dikatakan Rektor saat pembukaan acara yang dipandu Tri Dina Ariyanti M.Pd dan keynote speaker Dedi Yudianto, inisiator Warkop digital nasional

“Sangat bersyukur atas dukungan Gubernur Provinsi Bengkulu dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelaku bisnis di Provinsi Bengkulu. Hal yang perlu diperhatikan dalam membangun usaha era digital, diantaranya transformasi digital. Kecepatan dan sumber daya manusia serta hal lainnya yang mendukung. Apalagi  Pemerintah menargetkan 30 juta pelaku UMKM terhubung ke ekosistem digital” papar Dedi.

Lain halnya Medi Ario Graha, Project Directur Warkop Digital Bengkulu menyampaikan,  terdapat kendala sebagian sumber daya manusia belum siap menjadi pelaku bisnis. Untuk itu katanya,   perlu adanya mental yang kuat. Dapat melihat peluang dalam mengembangkan kemampuan berwirausaha.

Seperti di Provinsi Bengkulu ini ungkap Medi,  banyak sekali peluang dalam membuka usaha. Karena wisata yang mendukung seperti wisata pantai, danau, sungai, air terjun, pegunungan dan lainnya yang mendukung pelaku bisnis membuka usahanya.

Penekanan dari usaha itu, Arius Santoni Kurniawansyah M.Kom juga memberikan masukan, kalau  pelaku bisnis perlu adanya strategi dalam mempertahankan usahanya. Seperti mengembangkan inovasi-inovasi sesuai dengan kebutuhan konsumen, sehingga menjadikan usaha dapat bertahan.

Editor Tri Dina Ariyanti

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.