Septo Adinara: Selamatkan Seluma dari Bualan Caleg JS

Ketua Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Aras Maras, Septo Adinara.

Berita Terbit, Seluma – Ketua Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Aras Maras,  Septo Adinara tetapkan tekad, untuk mencounter janji-janji politik, ‘bualan’ para calon legislatif (Caleg) dari daerah pemilihan Kabupaten Seluma, untuk Provinsi Bengkulu.

“Sudah cukup bualan politik seperti yang pernah dilontarkan periode lima tahun lalu”, ungkap Septo yang mengaku tak skeptis, melainkan antisipasi untuk bukti nyata para Caleg asal Kabupaten Seluma.

Kini para politisi berebut untuk menarik suara dari Kabuaten Seluma, khusnya untuk Pileg 2019 mendatang. Bualan dengan janji politiknya jelas Sapto, sudah dilontarkan Sang Caleg. Mulai di  acara perkawinan hingga pengajian. Inti bualannya akan merubah, membangun  Kabupaten Seluma menuju yang lebih baik, sejahtera.   “Tak ubahnya tahun pemilihan 2014 lalu”.

Hasil catatan Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Aras Maras, ulah para Caleg menyampaikan visi dan misi mereka bilah terpilih. Bahkan ada yang berjanji secara tertulis. Janjinya akan memenuhi tuntutan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Kabupaten Seluma. Realitanya? Jauh panmggang dari pada api. Hampir habis masa jabatan selama 5 tahun itu, janji bualan itu hanya  hanya mimpi belaka.

Dicontohkan Septo Adinara, aktifivis yang acap kali mencari dan mengumpulkan harapan masayarakat Seluma ini, di Tahun 2018 ini saja, dirinya menemukan ada Caleg yang kini masih aktif sebagai Anggota DPRD Provinsi,  inisial JS, terang benderang melakukan pidato politik di tiap acara perkawinan. Termasuk saat acara pertemuan masyarakat di daerah Maras, Kecamatan Semidang Alas Maras .

“Caleg inisial JS itu sempat janji,  jalan provinsi yang berada di daerah Maras,  mulai dari Desa Gunung Batan sampai Muara Maras akan di bangun. Katanya dengan anggaran Tahun 2018. Tapi hingga November 2018, tidak ada realisasinya. Bahkan rencana pembangunan dialokasikan ke daerah lain”, kata Sapto.

Padahal, jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Seluma dengan Bengkulu Selatan itu, merupakan salah satu jalan alternatif. Masuk mulai Simpang Tiga Sendawar dan menuju Simpang Tiga Maras. Ketika jalan utama dipinggir pantai terjadi bencana seperti air laut pasang ataupun ada bencana alam yang lain, maka para pengguna jalan jelas Sapto, bisa melewati jalan alternatif tersebut.

“Saya Septo Adinara SE, atasnama Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Alas dan Maras Kabupaten Seluma (IMPAS), sangat menyayangkan sikap anggota Dewan Provinsi, Caleg inisial  JS yang telah membohongi masyarakat di daerah Maras. Janji membangun jalan yang hanya sepanjang lebih kurang 7 Km, tidak ditepati. Dengan kondisi jalan yang begitu memperhatikan dan janji JS  yang tidak ditepati Tahun 2018 ini. Maka masyarakat sangat kecewa. Seharusnya sebagai wakil kami di DPR Provinsi, Pak Caleg  JS itu jangan membohongi masyarakat. Selamatkan Seluma dari bualan janji Caleg” (ck).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.