Sidang Tanwir Muhammadiyah 2019 di Bengkulu

Rakor Tanwir Muhammadiyah di Kantor Gubernur Bengkulu.

Suara Melayu,  Bengkulu – Sidang Tanwir Muhammaddiyah ke-51 Tahun 2019 di Bengkulu, tanggal 15 hingga 17 Februari 2019. Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Sidang Tanwir  Muhammaddiyah, Rabu, (21/11) hadir Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah,  Haedar Hashir bersama rombongan

Haedar bangga Provinsi Bengkulu menjadi bagian dari Muhammadiyah.  “Kami merasa berada di rumah sendiri. Tentu kami bangga Bengkulu menjadi bagian  Selain Bengkulu juga memiliki hubungan kesejarahan dengan Muhammadiyah”,  jelas  Haedar Nashir  saat menyampaikan  sambutannya  di ruang rapat lantai III Kantor Gubernur Bengkulu.

Selain aspek keterlibatan Ir Soekarno  di Muhammadiyah, dalam Majlis Pendidikan dan Pengajaran,  juga  melihat perkembangan Muhammadiyah di Provinsi Bengkulu di bidang pendidikan yang saat ini sudah menjadi rujukan. Ini  menjadi alasan paling pokok, kenapa  Bengkulu sebagai tuan rumah tanwir.

Plt  Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang memimpin langsung Rapat Koordinasi berterimakasih dan bangga atas dijadikannya Bengkulu sebagai tuan rumah.  “Kami menyampaikan selamat datang bagi keluarga besar Muhammadiyah pada kesempatan kali ini.  Kami mengucapkan terimakasih, ada rasa bangga Bengkulu dijadikan tuan rumah acara nasional ini”.  ungkap Rohidin.

Tentu ini  menjadi tanggungjawab bersama. Kami atas nama pemerintah dan masyarakat, akan menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh peserta sidang yang akan hadir Se-Indonesia nantinya.

Saat ini,   persiapan pelaksanaan Sidang Tanwir Muhammadiyah Tahun 2018, sudah memasuki tahap pematangan dan konsolidasi internal.  Diagendakan dua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 akan hadir, untuk berbagi pandangan kebangsaan di Provinsi Bengkulu ini.

Tak hanya itu, Anwar Ibrahim,  mantan Perdana Menteri Malaysia hadir. Ustad Abdus Somad  akan mengisi tausiyah serta tokoh-tokoh nasional lainnya. (MC)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.