Sinkronkan Cara Pengawasan di Pemprov Bengkulu

Rakor di Ruang Pola Pemrov Bengkulu/

Bengkulu, SM – Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu,  Hamka Sabri berharap dengan adanya evaluasi, seluruh OPD terkait yang ada temuannya sesegera mungkin untuk ditindaklanjut. Tidak usah ditunda-tunda.

Menurut Hamka, sistem pengawasan yang efektif, terintegrasi serta mensinkronkan cara pengawasan yang baik, merupakan salah satu pilar dalam membangun sistem tata kelola pemerintahan yang baik. Mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan serta program pembangunan.

Ini terungkap saat pembukaan Rakor Pemutakhiran Data dan Gelar Pengawasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Provinsi Bengkulu Inspektorat Jendral Kemendagri dan BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Senin (16/9) bertempat di Ruang Pola Provinsi Bengkulu.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat mendorong pengembangan tata kelola dan peningkatan kapabilitas SDM aparat pengawas internal pemerintah. Termasuk terselesaikannya tindaklanjut hasil pengawasan Inspektorat Provinsi Bemgkulu, Dirjend Kementerian Dalam Negeri dan BPK RI Perwakilan Bengkulu.

Aparat pengawas intern pemerintah diminta harus dapat mengoptimalkan peranannya. Karena sebagai pengendali, diharapkan dapat memberikan upaya pencegahan dini terhadap penyimpangan keuangan daerah. “Saya berharap aparat pengawas intern pemerintah dapat menjalankan amanat, sesuai ketentuan dan komitmen dalam pelaksanaannya”, ungkap Hamka Sabri.(mc)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.