SMK Provinsi Bengkulu Unjuk Kebolehan

Suara Melayu,  Bengkulu – Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu,  Gotri Suyanto membuka resmi Gebyar SMK Tahun 2018, Jumat (28/9).

Kegiatan yang  digelar mulai tanggal 28 hingga 29 September 2018 di lapangan Sport Center Pantai Panjang. Gebyar SMK ini menghadirkan beragam keterampilan siswa-siswi SMK, diantaranya service motor gratis untuk semua merk, batik, sajian kuliner serta berbagai keterampilan lainnya.

“Kegiatan ini menunjukan bahwa anak- anak kita di SMK sebenarnya mampu untuk berkarya dan memang bagus sekali. Tinggal bagaimana kedepan untuk pemasarannya”,  jelas Gotri Suyanto  saat menijau beberapa stand SMK.

Dengan adanya bantuan pemasaran, akan lebih memacu semangat mereka  untuk berkreasi lebih banyak lagi. Seperti halnya  Jeruk Kalamansi,  yang selama ini hanya di buat minuman. Di tangan kreatif siswa SMK, Kalamansi menjadi produk baru yakni Minyak Angin Kalamansi.

“Ada Dinas Perindag, Koperasi UKM. Bagaimana nanti Dinas Pendidikan menjalin kerjasama yang intens, supaya produk-produk SMK ini bisa dipasarkan. Jika bisa,  ada warung SMK yang khusus menjual produk SMK”, terang Gotri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun mengajak para pelaku usaha untuk peduli dengan dunia pendidikan, dengan ikut memasarkan produk – produk karya SMK, khususnya yang telah memiliki lisensi.

“Kami harapkan dunia usaha, dunia industri, agar dapat membantu kami dalam memasarkan khususnya produk- produk yang dihasilkan oleh anak SMK ini”, katanya.(gmp)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.