Solihin Adnan akan Kelapangan, realisasi Aspirasi Masyarakat

Berbagai aspirasi dan kritik ditambung Solihin Adnan.

Bengkulu, SM – Anggota DPRD Kota Bengkulu, Solihin Adnan  SH menyambut baik berbagai masukan dan keinginan masyarakat. Dia berjanji akan segera menindaklanjuti,  dengan melakukan cek lokasi. Termasuk melakukan konfirmasi kepada pihak terkait.

Ini ditegaskan Solihin Adnan saat resesnya di Jalan Sukajadi,  RT 7 Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, dapil IV pada Jumat (8/03/19). Dalam reses tampak warga antusias dan apresiatif atas tanggapan  berbagai  pertanyaan yang disampaikan.

Dikatakan  Sahidin, salah seorang warga Penurunan RT 02/01 yang mengajukan pertanyaan soal Demam Berdarah Dangie (DBD) yang terjadi di gangnya. “Selama ini, gang kami itu tidak pernah terkena wabah DBD. Setelah ada kasus,  baru heboh. Harapan kami Infrastruktur  jalan dan penyakit DBD tolong carikan solusinya”, tanya Sahidin.

Lain lagi Aldo warga setempat. Dirinya meminta kepada anggota dewan yang terhormat, untuk mencarikan solusi bagi keamanan yang ada di Penurunan. Selama ini sudah banyak kejadian warga kehilangan kendaraan sepeda motor. “Mohon bapak untuk dicarikan, bagaimana solusinya. Karena sudah banyak warga yang dirugikan oleh kejadian kehilangan tersebut”, tanya Aldo.

Menanggapi pertanyaan itu, Solihin Adnan menagangapi  “Mudah-mudahan kita cek jalan RT 02, RW 01 dan   tanyakan  kepada pihak  terkait. Kita sudah melakukan komunikasi langsung dengan pihak terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota mengenai kasus DBD yang menyerang warga, agar segera ditindaklanjuti”, kata Solihin.

Terkait keamanan dirinya mengajak masyarakat, agar saling menjaga dan mengaktifan kembali  Pos Kamling.

Menanggapi pertanyaan dari seorang warga,  Asmara Wijaya soal Wonderfful Bengkulu  2020 dan Kota Bengkulu sebagai obyek wisata. Asmara melihat belum ada keseriusan pihak provinsi maupun kota. Itu langsung di jawab oleh Solihin Adnan dengan berjanji akan follow up semua apa yang manjadi keinginan warga, asal itu masih menjadi kewenangan dewan.

“Sebagai tugas anggota dewan, sesuai dengan komisi. Kita akan sampaikan kepada intansi terkait dan Pemda Kota Bengkulu”, tegas Solihin yang juga jelaskan, temuan dari masyarakat dalam menyerap aspirasi  rakyat, soal lingkungan  hidup, potensi banjir dan soal kebudayaan. Dengan budaya bagaimana mewujudkan Bengkulu Religius,  kemudian untuk infrastruktur akan kita sampaikan kepada komisi II DPRD ota Bidang Pembangunan (Adv)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.