Sukses, Pemprov Gelar Malam Syukuran HUT Kemerdekaan RI

BeritaTerbit, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu sukses,  gelar malam syukuran kepada Tuhan Yang Maha Esa di  perayaan HUT Kemerdekaan RI yang Ke- 73, di Gedung Daerah Bengkulu, Jumat (17/8)

Kemerdekaan sudah  diraih oleh Bangsa Indonesia. Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memaparkan berbagai kegiatan,  dalam rangka perayaan HUT RI ke -73 untuk konteks kekinian di Provinsi Bengkulu ini.

Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI di Benteng Marlborough usai sukses digelar, dan itu sebagai simbol memperingati perjuangan masyarakat Bengkulu dalam melawan penjajahan.

Provinsi Bengkulu juga telah mengelar kirab Bendera Merah Putih terbanyak,  dengan jumlah peserta ribuan. Di mulai  dari rumah Ibu Fatmawati finis di Lapangan Merdeka. Akhirnya kegiatan spektakuler itu masuk dalam Rekor MURI.

“Semua itu tujuannya tidak lain, kita ingin memproklamirkan di Indonesia secara nasional,  bahwa bendera Merah Putih itu adalah karya terbaik putri Bengkulu. Kontribusi Bengkulu untuk Indonesia”, jelas  Rohidin Mersyah,  yang disambut riuh hadirin.

Dalam kaitannya dengan Kemerdekaan Indonesia ini, Bengkulu dalam catatan sudah banyak menoreh sejarah dalam kontribusi secara nasional bagi Indonesia ini.

“Hal itu saya sampaikan, agar jangan sampai kita tidak pernah merdeka secara stigma, yang selalu melekat pada Provinsi Bengkulu. Seolah-olah Bengkulu ini kecil dan terpinggirkan secara konteks nasional”, ujarnya.

Seharusnya kita bangga untuk  mengenalkan Provinsi Bengkulu ini,  baik dalam konteks nasional maupun Internasional. “Memaknai kemerdekaan itu dengan menggali potensi yang kita miliki, sehingga pada akhirnya orang akan mengakui,  bahwa kita juga memiliki kekuatan yang luar biasa dan itu kemerdekaan yang sesungguhnya”,  kata Rohidin.

Dalam acara ini,  disajikan berbagai atraksi seni budaya serta kuliner khas Bengkulu. Para undangan dari berbagai kalangan masyarakat  tampak  menikmati malam syukuran ini, pada acara yang dimulai pemotongan tumpeng  oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi istri .(gmp).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.