Sukseskan Porwil, Ajak Pihak Hotel dan Restoran

Kadispora memberikan pengarahan.

Bengkulu, SM – Perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Se-Sumatera Tahun 2019, diselenggarakan pada Provinsi Bengkulu.  Pihak Panitia Besar (PB) Porwil Bengkulu telah melaksanakan rapat koordinasi dengan semua pihak.

Kemarin, Kamis (10/10) dengan pihak perhotelan serta restoran. Dimana kedua elemen tersebut, diminta ikut mensukseskan Bengkulu sebagai tuan rumah Porwil.

Pada  rapat koordinasi (Rakor), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu,H. Atisar Sulaiman S.Ag, M.Pd menghimbau kepada semua pihak hotel dan restoran di Bengkulu serta semua elemen masyarakat yang ada di Bengkulu untuk ikut mensukseskan Perhelatan Porwil X 2019 tersebut.

“Yang pertama rapat, kita tadi memberitahukan dan mensosialisasikan berkenaan dengan akan dilaksanakannya Porwil dari tanggal 3 sampai 9 November 2019. Intinya itu, artinya apa? Artinya, setiap komponen elemen yang ada di Bengkulu diharapkan untuk dapat ikut mensukseskan event olahraga nasional tersebut”, ujar Atisar.

Termasuk yang mereka undang sosialisasi kemarin, yaitu perhotelan dan restoran. Supaya mereka ikut merasakan dan mensukseskan porwil.

“Nah bagaimana cara mereka ikut menyukseskan Porwil. Diantaranya peran hotel dan restoran. Kalau yang atlet itu tanggungjawab pemerintah panitia Porwil. Tapi diluar itu para tamu supporter, keluarga atlet. Harapan kita harga yang mereka berikan saat Porwil nanti sesuai SOP seperti biasa, kemudian pelayanannya bagus. Jangan hotel dan restoran ini memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga seenaknya saat event Porwil dilaksanakan nanti”, jelasnya.

Selanjutnya hotel dan restoran itu, juga bisa ikut mensosialisasikan Porwil dengan memasang banner atau spanduk mendukung suksesnya Porwil di Bengkulu.

“Bisa juga pasang spanduk, umbul-umbul, bisa juga membuat venue event khusus. Kita minta pelayanannya tetap maksimal dengan fasilitas yang baik dengan harga biasa. Kalau ada yang menaikkan harga diluar harga standar biasanya maka kalau terbukti akan disanksi”.

Begitu juga kata Aktisar, dengan para pedagang oleh-oleh khas daerah Bengkulu, hendaknya mereka dapat melayani pembeli dengan ramah dan membuat para tamu Porwil menjadi nyaman ketika berada di Bengkulu. (bi)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.