Tarmizi Gumay ‘Gasak’ Komisioner Bawaslu Kaur

Ahcmad Tarmizi Gumay SH.

Bengkulu, SM – Direktur Lembaga Peduli Hukum Bengkulu, Ahcmad Tarmizi Gumay SH “gasak komisioner Bawaslu Kaur Provinsi Bengkulu, dengan mengadukan ke Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu RI (DKPP RI).
Penegakan hukum itu diambil Tarmizi, karena Bawaslu RI telah membentuk tim seleksi pecalonan Bawaslu Kabupaten Kaur Tahun 2018 – 2023. Ironisnya, usai seleksi ternyata ada calon yang tak memenuhi persyaratan . Kenyataannya calon itu duduk menjadi anggota komisioner.
Dua Komisioner Bawaslu Kaur itu Natijo Elem dan Oyon Zupra bersama Ketua dan 4 Anggota Bawaslu RI menjalani Sidang Kode Etik di DKPP RI. Natijo danm Oyon Zupra merupakan seorang ASN yang di tuding memalsukan identitas diri dan tak memiliki izin dari instansi yang menaunginya.
Tudingan itu tentunya dibantah para pihak yang diadukan. Natijo dan Oyon mengaku memiliki izin dari instansinya. Masalah domisili, Oyon dan Natijo juga pernah diklarifikasi oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu. Oyon diklarifikasi pada haris Selasa, 16 Oktober 2018 lalu. Memang sebelumnya dirinya pernah tinggal di Kota Bengkulu, tapi punya kebun dan toko di Kabupaten Kaur. Keesokannya baru Natijo diperiksa.
Tarmizi memohon pada DKPP RI agar Bawaslu RI dinyatakan bersalah dan melakukan pengantian antara waktu terhadap komisioner yang ada. (Ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.