Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Dapat Motor

Gubernur: Sepeda motor dapat memberikan semangat bagi para TKSK.

Bengkulu, SM –  Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu,  Iskandar ZO  akan menyerakan  128 sepeda motor  untuk operasional bagi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu.

Rencananya,  kendaraan operasional itu diberikan pada bulan Desember ini. Ini akan memotivasi dan menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap TKSK. Apalagi TKSK sebagai pendamping Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

“Kita sudah kerjasama dengan BULOG. Nanti kita akan fasilitasi mereka untuk membuat unit usaha keluarga. Dimana keluarganya kita latih sebagai suplayer sembako. Ini untuk kesejahteraan TKSK”,  jelas  Iskandar ZO dihadapan  Plt. Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Bengkulu Arnof Wardin, Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi  Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  saat membuka Musyawarah Daerah V Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Bengkulu, di Aula Dinas Sosial Provinsi  Bengkulu, Rabu (12/12) mengatakan,  pengadaan kendaraan sepeda motor  nantinya  akan menjadi kendaraan operasional. Untuk mendukung tugas dan fungsi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu,  khususnya di bidang sosial.

Tugas yang diemban TKSK cukup berat. Mereka  mengurus 26 masalah kesejahteraan sosial,  dengan wilayah kerja 10 hingga  12 desa per Kecamatan.

Dengan kendaaan ini, dapat memberikan semangat TKSK untuk dapat membantu masyarakat serta melakukan koordinasi dengan  BK3S maupun Dinas Sosial Provinsi Bengkulu.

“Kita harapakan produktifitas mereka bekerja akan lebih baik. Lebih semangat. Sehingga mereka akan lebih sering kelapangan. Kemudian semua program – program sosial bisa mereka pantau dan membuat pelaporan lebih baik. Saya kira fasilitas pendukung seperti itu sangat dibutuhkan”,  jelas Gubernur Rohidin. (mc)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.