Terimakasih Pemerintah Provinsi Bengkulu Atas Hibah Aset

Danlanal Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat. saat penyerahan hibah.

Bengkulu, SM – Ketua Badan pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia, Abhan, menghaturkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Bengkulu, atas pemberian hibah tanah dan bangunan.

Ini sudah dinantikan sejak lama. “Ini kebahagiaan kita semua, terutama bagi Bawaslu. Kami menyampaikan banyak terimakasih atas atensi yang sangat besar dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. Dengan pemberian hibah dan beberapa fasilitas lain yang semuanya itu,  dalam rangka menjalankan fungsi membangun bangsa dan negara”, kata Abhan, Selasa (24/09/2019).

Penyerahan hibah Pemerintah Provinsi Bengkulu itu, sekaligus melakukan penandatanganan naskah hibah dan berita acara serahterima barang milik daerah berupa tanah, bangunan dan kendaraan dinas kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu dan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu.

Bawaslu Provinsi Bengkulu menerima sebidang tanah dengan luas 1.658 M2 serta bangunan dengan luas 364 M2 di Jalan Indragiri No.1 Padang Harapan Kota Bengkulu. Nilainya Rp.259.616.00.

Ini juga dikatakan  Ketua Komisi Pemilihan Umum  Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra. Ini semua dapat membantu KPU lebih fokus, serta menunjang efektivitas dan mobilitas kegiatan KPU. Terlebih dalam menghadapi Pilkada serentak 2020. KPU juga akan segera melakukan penataan gedung sebaik mungkin.

KPU Provinsi Bengkulu, menerima sebidang tanah dengan luas 3.762 M2 dan bangunan Kantor Sekretariat KPU, dengan luas 544 M2 di Jalan Kapuas Raya No. 82 Lingkar Barat Kota Bengkulu, senilai Rp. 1.101.284.000.

Untuk Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu, menerima hibah tiga unit mobil dan 10 unit kendaraan roda dua, seninilai Rp.683.874.500. Naskah hibahnya ditandatangani Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P)  M. Andri Wahyu Sudrajat.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Yuliswani mengatakan, penyerahan hibah ini merupakan salah satu dukungan Pemerintah Provinsi terhadap instansi vertikal yang ada di Provinsi Bengkulu. Dirinya berharap, kerjasama yang telah dijalin selama ini dengan instansi vertikal. akan lebih baik lagi, dalam rangka pengembangan dan pembangunan Provinsi Bengkulu.

Dengan penyerahan hibah, pengelolaan aset pemerintah daerah akan lebih baik, karena yang selama ini pinjam pakai sekarang jelas statusnya. Pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaannya juga   menjadi tanggungjawab penerima, tidak lagi dicatat sebagai aset Pemprov Bengkulu lagi.(mc)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.