Tim Ambulans Dinkes Lambar Gelar Simulasi

Suara Melayu, Lampung Barat- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melalui Dinas Kesehatan  gelar Simulasi ambulance hebat Tahun 2018.

Menurut Sekretaris Daerah  Lambar, Akmal Abdul Nasir, salah satu upaya untuk menanggulang kasus  gawat darurat medik, dengan menyediakan pelayanan ambulans hebat yang di launcing tanggal 1 Agustus 2018 lalu, dengan 54 tenaga tim.

Ini  bagian dari upaya penyelamatan jiwa, terhadap warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan kedaruratan gratis.

Kegiatan bagi kepentingan masyarakat ini,  belangsung di Aula Dinas Kesehatan, pukul 09.30 WIB, yang dihadiri Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Ruspan Ali, Kepala Dinas Kesehatan Paijo, Sekretaris Daerah Akmal Abdul Nasir, termasuk Kepala Puskesmas, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Mat suhyar bersama 84

peserta Simulasi Pelayanan Ambulan Hebat.  54 diantaranya  peserta Tim Ambulan hebat, 10 peserta Kepala Puskesmas, 10 Dokter Konsulen Ambulan Hebat dan  10 lainya peserta Pengelola Program Rujukan.

Dikatakan Akmal Abdul Nasir, simulasi diadakan agar terlahir tenaga ambulance hebat yang terampil, profesional dan kompeten. Simulasi tidak terlepas pada bidang-bidang teknisnya saja. Ini sesuai  Permenkes RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Sistem Penanggulan Gawat Darurat  Terpadu. Mangkanya dibutuhkan tindakan medis dalam waktu segera, untuk menyelamatkan nyawa dan pencegahan kecacatan korban atau pasien gawat darurat.

Dengan tersedianya tim ambulan hebat ini, diharapkan dapat menunjang upaya,  dalam memberikan respon yang cepat dan tepat dalam memberikan pertolongan.

“Harapan saya kedepannya, Kepala Puskesmas dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan paten, dalam melayani masyarakat. Terutama di dalam ruangan Puskesmas atau rumah sakit,  jangan di sediakan tempat untuk merokok,  agar rumah sakit terbebas dari asap rokok yang mengganggu kesehatan”, jelas Akmal (SKR)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.