Tim Kadisdik Lambar Kungker di Belasa

Suara Melayu, Lampung Barat – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat  (Disdikbut Lambar) kunjungan kerja di Sekolah Dasar Belasa, Kecamatan Batu Ketulis, Lampung Barat.

Tim Disdikbut Lambar di dampingi  anggota Polisi Kehutanan. Kungker itu merupakan  keperdulian Disdikbud Lambar terhadap dunia pendidikan,  terutama pada wilayah terpencil. Seperti Sekolah Dasar Belasa, yang merupakan salah satu sekolah yang berada diwilayah kawasan hutan Suaka Marga Satwa Gunung Raya. Dimana fasilitas sekolah jauh dari layak,  sebagai mana sekolah diwilayah lain.

Dikatakan  Wasisno Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Disdik Lambar dalan akun FB-nya, Sekolah Dasar ini yang memiliki  jumlah siswa sebanyak 25 siswa. Untuk mencapai wilayah itu, membutuhkan waktu sekitar 2,5 Jam,  dengan menempuh kendaraan roda dua.

Masyarakat melalui komite tulisnya,  berharap agar mereka mendapat perhatian khusus. “Solusi dari kebuntuan yang mereka hadapi, terkait dengan sengketa lahan yang mereka tempati. Selain berada di daerah kawasan, mereka juga kerap kali kesulitan terhadap status kewargaan mereka, di antara Lampung Barat dan Oku Selatan Provinsi Sumatera Selatan. (SKR)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.