Torch Relay Api Abadi Porwil Sumatera X

‘Api Abadi’ diarak dari sumber panas bumi/ geothermal Hulu Lais, Kabupaten Lebong.

Bengkulu, SM – Tim Torch Relay Porwil Sumatera X, Jumat (01/11/2019)  membawa ‘Api Abadi’  dari sumber panas bumi/ geothermal Hulu Lais, Kabupaten Lebong.

Tim  diterima Gubernur Bengkulu, Rohidin Merysah bersama  FKPD Provinsi Bengkulu, di Gedung Daerah, Balai Raya Semarak Bengkulu.

Usai mengambil api di lokasi Geothermal PGE Hulu Lais Lebong pada 31 Oktober 2019 lalu, selanjutnya untuk dibawa dibawa ke Bengkulu kota. Api sebelumnya diarak terlebiih dahulu, melintasi dan singgah di Pemda Kabupaten Rejang Lebong termasuk diinapkan di Kabupaten Kepahiang.

GUbernur sambut ‘Api Abadi/ di Gedung daerah, Balai Raya Semarak BEngkulu.

Dikatakan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, selain sebagai ritual khusus untuk menyalakan Obor pada Pembukaan Porwil Sumatera X 2019 pada Sabtu malam, itu juga sebagai bentuk simbol semangat bagi para atlet dalam bertanding. Hal ini juga sebagai salah satu promosi potensi geothermal Provinsi Bengkulu yang berpusat di Kabupaten Lebong.

“Ini merupakan potensi ekonomi masa depan, sejak beberapa hari lalu api abadi diambil dari pusat lokasinya”, kata Gubernur Rohidin usai menerima obor api abadi dari Tim Torch Relay Porwil Sumatera X Provinsi Bengkulu, Kota Bengkulu melalui Asisten I Setda Kota Bengkulu Hilman Fuadi. (mc)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.