TTG Ke-XXI 2019 di Provinsi Bengkulu

Apel gelar pasukan gabungan.

Bengkulu, SM- Provinsi Bengkulu lakukan persiapan acara Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) ke-XXI 2019 di lapangan Sportcenter Pantai Panjang Bengkulu, Jumat(20/9). Hadir Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Supratman, Unsur FKPD saat apel gelar pasukan pengamanan.

GTTG merupakan  instrumen bagi inovator, dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa, melalui berbagai temuan yang berbasis kearifan lokal.

Menurut Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah. Provinsi Bengkulu telah siap jelang perhelatan akbar, yang menampilkan inovasi teknologi dari berbagai daerah Se-Indonesia. “Bengkulu siap menyambut kedatangan empat ribuan peserta yang terkonfirmasi akan hadir pada acara ini. Dari segi infrastruktur, perhotelan, penginapan sudah siap, begitupun tenda-tenda acara serta teknis lainnya telah siap semua”, ujar gubernur.

Pihak keamanan sudah maksimal mempersiapkan segala sesuatunya. Nantinya pelaksanaan event nasional ini berjalan dengan kondusif, aman, dan nyaman bagi peserta. “Pihak keamanan sudah sudah saling berkoordinasi sesuai tugasnya masing-masing. Nanti pelaksanaan GTTG akan berlangsung lancar dan sukses”, terangnya, sembari meminta pada perhelatan GTTG nanti, masyarakat dapat menyambut para tamu yang hadir dengan hangat dan penuh senyuman.

“Mari kita menjadi tuan rumah yang baik. Sambut tamu kita dengan ramah, penuh senyum, sehingga mereka merasa seperti di rumah sendiri. Bagi para pedagang sekitar acaa, mari bersama jaga kebersihan dan ketertiban, agar tercipta suasana nyaman

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Supratman juga menegaskan, Apel gelar pasukan gabungan (TNI, Polri, POM, Satpol PP, Dishub, Satpam, Linmas) diadakan untuk saling koordinasi terkait keamanan pelaksanaan event GTTG. Menurutnya, semua pihak wajib mendukung event nasional ini, agar terselenggara dengan sukses.

“Kita harus tunjukkan, bahwa Bengkulu mampu menjadi tuan rumah yang baik, sehingga para tamu yang datang merasa nyaman dan aman selama event ini berlangsung”.

Kapolda menambahkan selama pelaksanaan akan mengerahkan personel sebanyak-banyaknya pada setiap titik acara GTTG, hingga daerah perbatasan Kaur, Lubuk Linggau hingga Mukomukopun menjadi perhatian untuk diamankan. “Pada titik ini ada sekitar 500-san personel dikumpulkan. Belum lagi pada titik lain di Kepahiang hingga perbatasan. Para personel keamanan sudah diminta mengantisipasi setiap kemungkinan”. (mc)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.