Tuntutan Diabaikan, Warga Lubuk Tanjung Akan Gelar Demo ke Pemkot

Lubuklinggau, beritaterbit.com – Menindaklanjuti kasus  kandang ayam yang meresahkan warga RT I Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Pj Walikota Lubuklinggau, H, Riki Junaidi, akan perintahkan dinas terkait untuk memeriksa izin usaha tersebut.

“Kita akan perintahkan dinas terkait untuk memeriksa izin mereka, berdasarkan hasil laporan sesuai dengan rekomendasi Tim, jika mereka menyalahi aturan maka akan ada tindakan dari Pemerintahan Kota,” ucapnya singkat pada Rabu (16/05).

Sebelumnya, warga Kelurahan Lubuk Tanjung menyampaikan, akan melakukan tindakan sendiri dan menggelar aksi demo jika penutupan kandang ayam tidak dilakukan Pemkot.

“jika tidak ada tindakan dari pemerintahan kota atau intansi yang terkait, tidak mampu menutup atau memindahkan kandang penampung ayam tersebut, maka kami akan melakukan tindakan, dan kami akan melakukan Aksi Demo ke Pemkot,” ujar salah satu warga Lubuk Tanjung dengan nada tinggi.

‘Karena kami yang ada di sekitar kandang ayam  merasakan bau yang tak sedap, dari hari kehari, bulan ke bulan, warga mencium aroma busuk, begitu juga dengàn pencemaran limbah, apalagi datang hujan, limbahnya kemana-mana,” ungkapnya.

“Kami sudah tidak tahan lagi kalau pemerintah tidak tegas dalam menyikapi keluhan kami masyarakat kecil,  ada apa dengan pengusaha dan pemerintah, kami selaku warga menderita dengan keberadaan kandang ayam yang ada di lingkungan kami, harapan kami selaku warga,  pemerintah harus mengambil langkah-langkah yang tegas,” bebernya.

“Jika pemerintah tegas dalam mengambil keputusan, maka kami siap mendukung atau mendampingi pemerintah, jangan diam dan tak bertindak sedangkan ini adalah keluhan masyarakat,” tegasnya.(Herdianto)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.