Upacara HUT Lambar Untuk Kinerja yang Lebih Baik

Suara Melayu, Lampung Barat – Perayaan HUT Lampung Barat  (Lambar) Ke-27 ini,  hendaknya dijadikan sebagai wahana  introspeksi diri. Sejauhmana peran dan sumbangsih masing-masing pihak,  terhadap kemajuan kabupaten  selama ini.

Ini dikatakan  Bupati Lampung Barat,  Parosil Mabsus  yang akran di sapa Pak Cik,  saat memimpin upacara memperingati HUT Lambar, di lapangan Pemkab, Senin (24/9/2018).

Bupati Parosil mengingatkan,  pada peringatan HUT kali ini,  jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial  saja, tanpa makna. Tetapi hendaknya,  mampu menggugah hati masyarakat,  agar dapat berperan aktif dalam pembangunan.

“Selama ini sudah banyak prestasi-prestasi yang telah diraih. Baru –baru ini,  Lampung Barat meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama delapan tahun berturut-turut,  atas laporan keuangan pemerintah daerah”, jelasnya.

Ini merupakan bukti, bahwa kinerja pemerintahan semakin membaik. Peraihan prestasi itu hendaknya tidak membuat berpuas diri. Namun prestasi yang telah diraih,  diharapkan dapat ditingkatkan. Sehingga, identitas untuk menjadi branding,  seperti kabupaten konservasi, kabupaten literasi, dan kabupaten tangguh bencana dapat diwujudkan.

Pada peringatan HUT Lambar yang Ke-27 ini kata bupati , merupakan tahun awal kepemimpinanya. Bupati  Parosil berharap,  agar apa yang telah dilaksanakan dapat memberikan manfaat bagi  masyarakat.  Selanjutnya akan dilanjutkan,  dengan harapan agar hasilnya dapat dijaga dan dipelihara secara  partisipatif.(ADV/skr)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.