Vaksinasi Virus Covid 19 Tahap ke-2 Untuk Bengkulu

Kadis Dinkes Provinsi Bengkulu saat di wawancarai wartawan.

Bengkulu, SM- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu,  Herwan Antoni berharap vaksinasi virus Covid 19 tahap kedua akan segera dilaksanakan pekan ini.

Vaksin itu kini sudah terdistribusi ke Provinsi Bengkulu sesuai jumlah kebutuhan   yang mencapai ratusan ribu vaksin. Untuk  jumlah di surat pengiriman vaksin pada kloter ini,  hanya 13.000. Maka, dengan data kebutuhan vaksin yang dimiliki Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu akan di salurkan ke pusat sebagai dasar acuan permintaan vaksin kloter berikutnya.

Berdasarkan keputusan pemerintah pusat, dari tujuh juta vaksin nusantara, yang di siapkan oleh Menteri Kesehatan RI di fokuskan 70 persen ke Pulau Jawa dan Bali. Baru 30 persen sisanya, di distribusikan ke luar Pulau Jawa dan Bali.

Herwan Antoni tetap optimis, karena vaksinasi yang dilakukan secara bertahap dan tetap akan melakukan SOP vaksinasi yang telah di tetapkan.

“Walupun ada sedikit perubahan. Diantaranya ibu menyusui, tensi darah diatas 140 dan di bawah 180 boleh di vaksin. Adapun sistem pendaftaran calon penerima vaksin dikirim melaui e-mail, berdasarkan data yang ada di seluruh kabupaten dan kota melalui dinas terkait”.

Vaksin Sinovac yang di produksi oleh sinovac China jelasnya, sesuai data yang ada efektifitasnya mencapai 65,3 persen. Sedangkan vaksin nusantara yang bahan bakunya tetap dari China.

“Hanya saja, peracikannya dilakukan oleh PT Rama Emerald Multi Sukses (Rama Pharma-red) Bandung ini saya secara pribadi belum mengetahuinya”, ungkap Herwan. (hid)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.